Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / HD – CU Akan Bangun Jembatan Penghubung Tanjung Raya Menuju Lubuk Atung
TINJAU : Bupati Lahat dan Kades Tanjung Raya melihat lokasi akan dibangun jembatan penghubung. Foto : By April

HD – CU Akan Bangun Jembatan Penghubung Tanjung Raya Menuju Lubuk Atung

Author : April

PSEKSU,LhL – Bupati Lahat, Cik Ujang, SH bersama Kepala Desa Tanjung Raya meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Jembatan Penghubung antara Desa Tanjung Raya menuju Desa Lubuk Atung Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat, Kamis (20/7/2022).

Penijauan lokasi rencana pembangunan jembatan tersebut, merupakan atas usulan Kades Tanjung Raya, Hengki yang mewakili masyarakat Pseksu. Di mana saat bekarang bersama, Kades menyampaikan bahwa ada dua desa yang belum dimekarkan menjadi desa. Untuk penghubung ke sana, selama ini masih terkendala tidak adanya jembatan penghubung.

Kendati demikian, Hengki mengatakan bahwa Pesksu ini terdiri Sungai Kikim, Saling dan Empayang. Kalau desa wilayah Sungai Saling yakni Desa Tanjung Raya, Pagar Agung, Lubuk Mabar dan Batu Niding. Sedangkan Empayang adalah Tanjung Agung, Sukajadi, Talang Tinggi, Penandingan Di wilayah Sungai Kikim, ada Desa Lubuk Atung, Muara Cawang dan ada dua desa lagi, tapi masih proses pemekaran yakni Desa Tembeling Jaya dan Bemban.

Baca Juga   Polres Lahat Kawal Aksi Unjuk Rasa DPD APKASINDO di Halaman Pemkab Lahat

“Kalau penghubung dari wilayah Empayang dan Saling, akses jalannya sudah bagus. Tetapi kalau dari Saling ke wilayah daerah Sungai Kikim, itu harus ada jembatan penghubung. Dulu pernah dibuka akses jalan, tapi sekarang sudah menjadi belukar, karena terkendala tidak ada jembatan. Untuk itu, kami berharap jembatan penghubung yang pajangnya 80 meter ini dapat di wujudkan. Dan alhamdulillah, Gubernur Sumatra Selatan dan Bupati Lahat langsung merespon dan mewujudkan mimpi kami selama ini”, pungkasnya

Baca Juga   Tower Case : Lurah Tidak Tahu, Dinas Perizinan Bungkam

Sementara itu Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H berharap agar tidak ada kendala untuk perencanan pembangunan jembatan penghubung ini.

“Semua ini akan ada tahap tahapan selanjutnya dalam rencana pembangunan . Untuk itu. Kades tetap berusaha dan mengawal agar mimpi masyrakat Pseksu bisa terwujud supaya tidak ada lagi wilayah terisolir di Kecamatan Pseksu ini”, tutup Cik Ujang.

Editor : RON

Check Also

Wabup Buka Review Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting 

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Hotel Calista, diadakannya acara pertemuan Reviu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!