Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Wabup Buka Acara Rembuk Stunting Aksi Konvergensi Percepatan Stunting 
Foto Ganda Coy: Wabup Buka Acara Rembuk Stunting Aksi Konvergensi Percepatan Stunting 

Wabup Buka Acara Rembuk Stunting Aksi Konvergensi Percepatan Stunting 

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL- Bertempat di Hotel Bukit Serelo Lahat diadakannya, acara pertemuan rembuk stunting aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lahat tahun 2022, Rabu (13/07/2022).

Dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE.MM, Forkopimda Lahat, Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat, Ketua GOW, Direktur RSUD, Ketua Darma wanita, Tim Percepatan Stunting Kabupaten Lahat, Kepala Dinas para Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Tim Wey Ditjen Bina Bangda Kementerian dalam Negeri, Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan atau yang mewakili, dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto menyampaikan, sebagai komitmen Pemerintah Darah Kabupaten Lahat, dalam melakukan Intervensi percepatan penurunan stunting yang meliputi delapan (8) aksi percepatan penurunan stunting sebagaimana petunjuk teknis tentang pedoman pelaksanaan terintegrasi Kabupaten/Kota yang dikeluarkan oleh Kementerian perencanaan dan pembangunan Nasional/Badan perencanaan pembangunan Nasional.

Baca Juga  SAMBUT PILKADA, PEMUDA JANGAN APATIS

“Salah satu petunjuk teknis pelaksanaan Intervensi penurunan stunting terintegrasi yaitu melaksanakan rembuk stunting, perlu kita ketahui bahwa rembuk stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan, memastikan terjadinya komunikasi dan integrasi pelaksanaan Intervensi penurunan stunting secara bersama-sama antar OPD terkait penanggung jawab dengan Sektor/lembaga Non-pemerintah dan masyarakat”, terangnya.

Rembuk stunting yang dilaksanakan saat ini, lanjut H. Haryanto, ini merupakan tahapan dari pelaksanaan Intervensi pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi, yaitu dengan tujuan membangun komitmen publik, menyampaikan hasil analisis situasi (Aksi 1) dan rancangan rencana kegiatan (Aksi 2) serta mendeklarasikan komitmen Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam upaya Intervensi penurunan stunting di Kabupaten Lahat.

Baca Juga  Cik Ujang : Dibulan Suci Ramadhan Ini Mari Perbanyak Amal Ibadah

“Saya berharap melalui kegiatan rembuk stunting akan dapat menghasilkan Inovasi program dan kesamaan pandangan atau persepsi sehingga program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah termasuk desa dapat dilakukan secara terintegrasi dan bersinergi serta tepat sasaran. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim acara rembuk stunting dibuka secara resmi “, Pungkasnya.

Dilanjut dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Lahat dan penandatanganan berita acara.

Editor : Ron

Check Also

Wakili Yulius Maulana, Ujang Doakan Kedua Mempelai di Desa Giri Mulya

Author : Nop LAHAT, LhL – Sebagai seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, Yulius …

SMM Panel

APK

Jasa SEO