Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Lampu Jalan Padam Sudah Dua Tahun Berdampak pada Kriminalitas
Foto Riki : Tampak Tiang Listrik Tidak Terawat

Lampu Jalan Padam Sudah Dua Tahun Berdampak pada Kriminalitas

Editor : Ron

MUBA, LhL -Masyarakat Desa Pinggap Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin mengeluhkan dan resa, karena sudah dua tahunan gelap gulita, lantaran lampu penerangan jalan di desanya belum kunjung diperbaiki

Setidaknya, sebanyak 50 titik lampu penerangan sepanjang jalan di Desa Pinggap Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin gelap gulita.

Beberapa warga setempat saat diwawancarai, Selasa (5/7/22) mengatakan, lampu penerangan kami ini sudah padam sejak 2020 hingga saat ini belum kunjung ditindak lanjuti dan diperbaiki pihak dinas terkait.

“Benar, lampu jalan ini sudah mati sejak lama dua tahunan dan sebanyak kurang lebih 50 titik lampunya mati total, juga ditambah lagi ada kabel listrik yang terjuntai ditanah yang membuat kami panik dan resah takutnya berdampak pada keselamatan pada saat melintas,” jelas seorang warga yang tak ingin ditulis namanya ini.

Baca Juga  Buka Turnamen Sepakbola Hindoli Cup, Pj Bupati Apriyadi : Junjung Tinggi Sportifitas

Ia juga menyebutkan, dampak dari mati lampu jalan di desanya sangat berpengaruh dengan aktivitas pada malam hari dan keamanan yang ada di desa.

“Terutama bagi keselamatan bagi para pengendara pada malam hari, hendak kadang-kadang kita was-was juga keadaan jalan gelap seperti ini, bisa ganggu keselamatan pengguna jalan pada malam hari, serta berharap kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin khususnya Dinas PU PR terkait agar merespon dan menindak lanjuti hal ini dengan cepat,”harapnya.

Terpisah, Kepala Desa Pinggap, Rudi Hartono saat diwawancarai membenarkan hal tersebut sudah sepanjang jalan Desa Pinggap gelap gulita di tambah ada kabal induk listrik terjuntai ke tanah.

Baca Juga  Gubernur Sumsel dan Walikota Pagaralam Resmikan Kantor PC NU

“Benar sebanyak 50 titik lampu jalan yang Desa Pinggap sudah dua tahunan padam kami khawatir berdampak pada kecelakaan pengendara dan angka kriminalitas seperti pencurian,di tambah lagi di duga ada kabel induk listrik yang terjuntai ke tanah warga khawatir takutnya berdampak pada keselamatan warga pada saat melintasi jalan tersebut,”jelasnya.

Lanjut Kades, ia sangat berharap kepada Bupati Musi Banyuasin terkhusus pada Dinas terkait.

“Untuk segera menindaklanjuti keluhan kami ini,” tambahnya.

Sementara pelaksana tugas (PLT) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Musi Banyuasin Mirwan Susanto, SE,.MM saat di konfirmasi awak media melalui pesan singkat Via WhatsApp, Selasa (05/07/22) belum memberikan hak jawab sampai berita ini di terbitkan. (Riki)

Check Also

Ketua PWI Sumsel bersama Danrem 044/Gapo Bahas Sinergitas

Author : Release PWI Sumsel PALEMBANG, LhL – Komandan Korem 044/ Garuda Dempo Brigjen M. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO