Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Sakti Pumi / Spot Gratis, Panorama Sindang Panjang Tetap Jadi Idola Wisatawan Lokal
Budi Anto saat berpose di salah satu spot panorama wisata. Foto : By Ishak N

Spot Gratis, Panorama Sindang Panjang Tetap Jadi Idola Wisatawan Lokal

Author : Ishak N

TANJUNG SAKTI, LhL – Sejak diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Bupati Lahat, Bupati Lahat, Cik Ujang dan Walikota Palembang, Arnojoyo (Pemilik) pada Jumat tanggal 30 Oktober 2020) silam, Taman Agro Wisata Besame Kite ke Puncak (Bekicak) di Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti (Tasti) Pumi, Kabupaten Lahat sudah terhitung jumlah pengunjungnya. Bahkan hingga kini, Taman Wisata yang memiliki banyak sport panorama alam tersebut semakin digandrungi pelancong lokak maupun luar Kabupaten Lahat.

Hari ini, Minggu (3/7/22) misalnya, Budi Anto (35) salah seorang pengunjung asal Kota Lahat yang datang ke lokasi penyejuk sukma tersebut mengatakan, dirinya sengaja datang jauh-jauh dari Kota Lahat hanya untuk memanfaatkan hari libur kerja dan menikmati pemandangan alam yang ada di seputar Taman Agro Wisata Besame Kite ke Puncak (Bekicak) di Desa Sindang Panjang.

Baca Juga  Kapolres Lahat Gelar Giat Silaturahmi Bersama Serikat Pekerja/Buruh yang Ada di Bumi Seganti Setungguan

“Kan hari libur, nih.. Jadi memang sudah saya persiapkan segala sesuatunya untuk pergi melancong ke Sindang Panjang”, tutur Budi.

Pria yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini mengakui akan kelebihan dan kenikmatan tersendiri, ketika memasuki satu-persatu area spot berfhoto yang ada di lokasi wisata tersebut.

“Muali dari spot tangga dan taman-tamannya, hingga ke berbagai macam pemandangan lainnya menurut saya semuanya sangat bagus. Malah ada juga tempat karaoke gratis. Kita tinggal request, nanti tunggu panggilan giliran kita bisa nyanyi “, aku dia, dibincangi sepulang dari berwisata.

Baca Juga  Antisipasi Karhutlah, Bupati Lahat Pimpin Rakoor

Kemudian Iswanto (Rekan Budi), pria yang juga berprofesi sebagai awak media ini mengaku puas setelah berkunjung ke Taman Agro Wisata Besame Kite ke Puncak (Bekicak) di Desa Sindang Panjang ini.

“Puas…, sangat puas. Selain spot-spot berfotonya bangus-bagus, biaya biayanya juga cukup terjangkau. Hanya bayar jasa parkir kendaraan 5 ribu rupiah saja. Kendaraan kita aman,  berkeliling meninkmati pemandanganpun bebas. Pokoknya, mantap deh..” ungkapnya.

Editor : RON

Check Also

Kejurnas Motoprix Bakal Ramaikan Sirkuit Skyland Sekayu

# Insan Otomotif Siap Jajal Kebolehan di Muba Editor : RON MUBA, LhL – Ajang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO