Home / PEMPROV SUMSEL / Herman Deru Terima Audiensi Rektor Universitas Tridinanti Palembang
HD-saat-terima-audiensi-UTP.-Foto : By-Elan-A

Herman Deru Terima Audiensi Rektor Universitas Tridinanti Palembang

Author : Elan A

PALEMBANG, LhL – Di sela agenda kerjanya Senin (13/6) siang, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima audiensi Rektor Universitas Tridinanti Palembang (UTP) Dr. Ir. Hj. Manisah MP beserta rombongan di Ruangnya. 

Dalam kesempatan itu Ia mengarahkan agar UTP mulai memilah program unggulan yang akan mereka kembangkan dalam rangka mendukung percepatan capaian pembangunan di Sumsel. 

Menurut Herman Deru jika UTP fokus di bidang pertanian secara makro mereka bisa mengembangkan produksi alsintan, peningkatan produksi atau marketing. 

Baca Juga   MENTERI LINGKUNGAN SINGAPURA APRESIASI 11 KEGIATAN RESTORASI LAHAN DI SUMSEL

“Saat ini, riset dari perguruan tinggi juga sangat diperlukan. Misalnya, bagaimana agar sawit di Sumsel yang banyak ini dibuatkan turunannya sehingga kelangkaan migor tidak terjadi di Sumsel”, kata dia. 

Melalui penajaman itu Herman Deru berharap MoU yang telah dilakukan Pemprov dengan berbagai universitas memiliki progres tak lagi MoU tapi menjadi  Memorandum of Action (MoA). 

Dalam kesempatan itu Herman Deru juga menyampaikan terimakasih pada UTP yang telah berkontribusi mendukung percepatan capaian pembangunan Sumsel terutama dalam aspek pendidikan atas partisipasi UTP melahirkan SDM yang unggul.

Baca Juga   Gubernur Sumsel Apresisasi Berjuta Shalawat Cegah Karhutla

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten I Pemprov Sumsel Bidang Pemerintahan dan Kesra Rosyidin Hasan, Wakil Rektor I Dr Rosmalinda Permatasari MT, Wakil Rektor III Syaiful Bahri, SE. MSi, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Nasir. MP,  Dekan Fakultas Teknik, Zulkarnain Fatoni, MT.MM, Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi, DR. M. Ima Andriyani, SE. MSi

Editor : RON

Check Also

Harvetnas 2022, Sekda Sumsel : Perjuangan Veteran RI Sungguh Luar Biasa

Author : Elan. A PALEMBANG, LhL – Peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) yang digelar setiap …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!