Home / PEMPROV SUMSEL / Kunker di Muara Enim, HD Didampingi Duta Literasi Sumsel
HD-bersama-Duta-Literasi-Sumsel.-Foto :-By-Elan-A

Kunker di Muara Enim, HD Didampingi Duta Literasi Sumsel

Author : Elan A

MUARA ENIM, LhL – Muara Enim – Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Muara Enim, Sabtu, (04/06) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi oleh Duta Literasi Prov. Sumsel, Ratu Tenny Leriva meresmikan Pojok Baca Percha Leanpuri di Destinasi Wisata Danau Shuji, Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim.

Hadirnya pojok baca di destinasi wisata alam Danau Shuji kali ini, adalah sebagai salah satu upaya Pemerintah Provinsi maupun Daerah dan Duta Literasi Sumsel untuk meningkatkan pengetahuan literasi dan budaya membaca di Kabupaten Muara Enim.

Gubernur Sumsel menyebutkan, Pojok Baca tersebut merupakan inisiasi dari Duta Literasi sebelumnya yakni Almh. H. Percha Leanpuri, inisiasi tersebut munucul lantaran tingginya anime masyarakat terhadap wisata Danau Shuji sehingga munculnya ide untuk membuat Pojok Baca.

Baca Juga  RIBUAN WARGA BMKM TERPUKAU TEHNIK ALEX NOERDIN HADAPI ASEAN GAMES

Menurutnya hadirnya pojok baca di Danau Shuji ini merupakan daya tarik tersendiri, yang bisa membuat para wisatawan tertarik lantaran selain melihat berekreasi para pengunjung dapat membaca di Pojok Busana yang telah disediakan.

“Pesan saya, agar Pojok Baca di Danau Shuji tersebut dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya”, kata dia.

Peresmian tersebut juga ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi oleh Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva.

Sementara itu Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva yang juga sebagai penerus estafet dari Almh. Percha Leanpuri mengungkapkan bahwa Pojok Baca di Danau Shuji ini adalah keinginan dari Almh. Percha Leanpuri yang baru tereaslisasi tahun ini dikarenakan terhambat oleh pandemi Covid-19.

Baca Juga  Gubernur Herman Deru Bangga Akan Kontingen Pesparawi Sumsel

Selain meresmikan Pojok Baca, Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva juga mengukuhkan Bunada Literasi Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari. Yang diharapkan bisa menjadi garda terdepan untuk meningkatkan budaya literasi di Muara Enim baik di lingkungan dunia pendidikan maupun keluarga.

Dilanjutkan pulaa dengan peresmian Muara Enim Digital Library (Medali) sebagai perpustakaan digital, yang mudah dijangkau tanpa pergi ke perpustakaan memiliki selogan perpustakaan dalam genggaman.

Editor : RON

Check Also

Hari Kedua Idul Adha, Gubernur Sumsel Kumpul dengan Keluarga dan Silahturahmi melalui Safari Jumat

Author : Elan A PALEMBANG – Momen hari raya Idul Adha 1444 H, tidak hanya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO