Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / Pemdes Lawang Agung Salurkan BLT-DD Ke 85 KPM

Pemdes Lawang Agung Salurkan BLT-DD Ke 85 KPM

Author : Ivi Hamzah

KOTA AGUNG, LhL – Bertempat di kantor kepala desa, Desa Lawang Agung, Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, hari ini Rabu (27-4-2022) pemerintah desa Lawang Agung melaksanakan penyaluran BLT-DD triwulan pertama tahun 2022. Penyaluran BLT-DD ini disaksikan oleh Selpis SP (Sekcam), Bhabinkamtibmas Polsek Kota Agung, Pendamping Lokal Desa (PLD), BPD, perangkat desa, dan seluruh keluarga penerima manfaat dari BLT-DD.

Sebelum penyaluran BLT-DD dimulai, Ujang Aprianto S.Pd dalam sambutannya mengatakan, bahwa BLT-DD ini diambil dari dana desa sebesar 40% dari pagu anggaran Dana Desa tahun 2022. Adapun penerimaannya sebanyak 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), hasil dari Musdesus tahun 2022. Oleh karena itu, ia berharap pada seluruh keluarga penerima manfaat supaya memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Tim Tiger Reserse Polres Lahat Ringkus Terduga Penganiaya Berat

“Gunakan bantuan ini untuk keperluan dalam rumah tangga,”pesannya.

Sementara itu Selpis (Sekcam) dalam himbaunya menegaskan pada masyarakat, karena bantuan ini sifatnya sementara untuk memberikan ketahanan ekonomi dalam keluarga dimasa pandemi covid-19 saat ini. Maka dari itu ia menghimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan agar tidak berpoya poya membelanjakan uangnya, karena yang namanya bantuan sifatnya sementara bukan untuk selamanya.

Baca Juga  Satreskoba Polres Lahat Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba Jenis Sabu

“Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, apalagi di bulan Ramadhan ini kebutuhan pokok dalam rumah tangga sangat dibutuhkan,”ungkapnya.

Dengan telah disalurkan BLT-DD ini, masyarakat yang menerima bantuan sangat terbantu sekali, seperti diungkapkan ibu Aria, ia sangat bersyukur dapat menerima BLT-DD dari pemerintah. Oleh karena itu ia mengucapkan terimakasih kepada kepala desa yang telah memberikan bantuan kepadanya.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah desa dan pusat telah memberikan bantuan kepada kami, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,”ucap ibu Aria.

Terpantau selama penyaluran BLT-DD berlangsung situasi aman dan kondusif.

Editor : Ron

Check Also

Sambut Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, PGRI Kabupaten Lahat Gelar Berbagai Perlombaan

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Kabar gembira bagi para Guru- guru yang berada …

SMM Panel

APK

Jasa SEO