Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / PemKec Mulak Sebingkai Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Posyandu Desa Keban Agung

PemKec Mulak Sebingkai Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Posyandu Desa Keban Agung

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL- Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, yang belum memiliki gedung Posyandu untuk pelayanan kesehatan masyarakat. Maka hari ini Jum’at (1-4-2022) pemerintah desa Keban Agung menganggarkan dana untuk pembangunan gedung posyandu. Gedung posyandu dengan luas bangunan 7 meter x10 meter tersebut sudah cukup untuk ruang pelayanan kesehatan masyarakat desa keban agung. Dijelaskan Tamadin, kepala desa keban agung bahwa, desa nya terletak di pusat kecamatan Mulak Sebingkai, sangat tidak elok rasanya kalau belum ada gedung posyandu. Oleh karena itu ia berusaha tahun ini memiliki gedung posyandu.

“Semenjak desa kita dilanda banjir bandang tahun 2019, desa kita banyak sekali ketinggalan fasilitas pelayanan, seperti gedung PAUD dan musholla hancur dihantam banjir, makanya kita akan berusaha berbenah untuk menata kembali agar desa kita ini lebih maju,”jelasnya di lokasi pembangunan posyandu.

Baca Juga  Bupati Lahat Hadiri Peringatan Harlah NU Ke- 98

Pria yang sudah pernah menjabat kepala desa di era reformasi ini, ingin benar-benar mengabdikan dirinya untuk berbuat pada masyarakat. Pasalnya, diusianya yang sudah 70 tahun ini, sangat harapkan sekali oleh masyarakat atas peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Dengan mengucap bismillah, kita semua berharap agar pembangunan gedung posyandu ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan,”sambil meletakkan batu pertama.

Sementara itu Bobi Eduar SE Kasi Ekobang kantor camat Mulak Sebingkai mewakili Herwansyah SE MM Camat Mulak Sebingkai yang sedang Diklat kepemimpinan, mengharapkan kepada seluruh perangkat desa, BPD, dan masyarakat agar saling bahu membahu untuk mewujudkan desa keban agung ini lebih baik lagi kedepannya. Karena tanpa Sinergitas ke semua pihak, sudah pasti menuai hasil yang tak maksimal.

Baca Juga  PTBA dan SMSI Lahat Peduli Lingkungan, Begini Apresiasi Sejumlah Tokoh Organisasi

“Semoga apa yang kita rencanakan dan perbuat bermanfaat bagi masyarakat banyak Aamiin,”pesannya.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung posyandu ini, disaksikan langsung oleh Kapolsek Mulak Ulu melalui Kanit Intel dan Kanit Binmas, Kasi Ekobang kantor camat Mulak Sebingkai, BPD, Perangkat desa, Pendamping Desa (PD), dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Editor : Ron

Check Also

Eratlah Silahturahmi, Lurah RD PJKA Bandar Agung Ajak Semua Elemen Masyarakat Halal-Bihalal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Usai melaksanakan hari raya Idul Fitri 2024 beberapa waktu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO