Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Sukseskan EKBM, SALUT Lahat Selenggarakan PKBJJ Bagi Mahasiswa

Sukseskan EKBM, SALUT Lahat Selenggarakan PKBJJ Bagi Mahasiswa

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Sebagai perguruan tinggi negeri yang terdepan dalam inovasi pendidikan jarak jauh Universitas Terbuka (UT) selalu memperkenalkan Sistem Pembelajaran Terbuka dan Jarak Jauh melalui Edukasi Kegiatan Belajar Mandiri (EKBM) kepada mahasiswa baru. Rangkaian EKBM diawali melalui kegiatan OSMB yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Selanjutnya, untuk lebih mengenalkan dan memberikan bekal kepada mahasiswa agar siap dan berhasil dalam menyelesaikan studinya, Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Lahat memberikan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) di Hotel Grand Zury Lahat, Rabu (30/03/2022).

Baca Juga  TUJUH FRAKSI DPRD SETUJUI DUA RAPERDA JADI PERDA

Disampaikan Anang, S.Pd, kegiatan PKBJJ ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam belajar mandiri jarak jauh. “Dengan bekal yang diberikan melalui PKBJJ ini diharapkan para Mahasiswa UT di Kabupaten Lahat dan sekitarnya mampu melewati proses belajar mengajar jarak jauh,” ungkapnya.

Selanjutnya, Sambaung Anang, pihak SALUT Lahat berharap melalui kegiatan ini, para mahasiswa bisa menjadi kreatif dan inovatif.

Baca Juga  Antisipasi Penyebaran PMK, Polres Lahat Check dan Semprot Sapi

“Harapannya mahasiswa UT bisa lebih kreatif untuk menunjang keberhasilan belajar mandirinya, sehingga mampu melewati perkuliahan dengan lebih baik dan bisa menjadi sarjana yang mandiri,” tukasnya.

Editor : Ron

Check Also

Eratkan Silahturahmi, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Bukber Tokoh Masyarakat Perumnas Tiara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pada Rabu (27/3/24) sore, bertempat di kediaman Marwan Aldiansyah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO