Home / REGIONAL / PALI / KNPI PALI Mendorong Pemuda Millennial Agar Dapat Bersaing Di Era Globalisasi

KNPI PALI Mendorong Pemuda Millennial Agar Dapat Bersaing Di Era Globalisasi

Author : Owen

PALI, LhL – Banyak kalangan menyebut anak-anak muda zaman now sebagai generasi millennial. diketahui bahwa generasi millennial sangat dekat dengan teknologi. Kehidupan generasi ini tidak bisa dilepaskan dari teknologi dan internet.

Oleh karena itu Pemuda Indonesia dituntut untuk berinovasi dan berprestasi agar dapat bersaing di era globalisasi. Pemuda milenial harus mampu ambil bagian dan menjadi pembaharu dalam mengahadapi revolusi industri 4.0.

Hal itu lah yang menjadi bahasan utama dalam dalam Sosialisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Rabu (30/3/2022) di SMA 2 Unggulan Talang Ubi. Sosialisasi ini mengangkat tema “Menjadi Milenial Yang Inovatif dan Kreatif di Era Kompotitif”.

Baca Juga  Wabup Terima Sertifikat Aset BMD, BMN dan BUMN dari Kementerian ATR/Kepala BPN

Ketua DPD KNPI PALI Fardinan Marcos, S.Kom mengatakan di era revolusi industri 4.0 generasi milenial harus merencanakan masa depan sebaik baiknya. jika para siswa tidak inovatif dan kreatif maka kita akan tertinggal.

“Untuk melanjutkan pendidikan, ada banyak jurusan yang bisa diambil, selaras dengan perkembangan jaman dan dibutuhkan oleh perusahaan perusahaan besar. Bagi siswa yang tidak melanjutkan, maka siswa harus mampu memanfaatkan peluang dengan memanfaatkan segala platform duni digital”. Ujarnya.

Saat ini dunia tengah memasuki era Revolusi Industri 4.0 di sat automatisasi dilakukan oleh mesin tanpa memerlukan tenaga manusia dalam pengaplikasiannya.

Karena itu, menurutnya, era digital ini tidak akan berdampak jika tidak diimbangi dengan kualitas generasi muda yang unggul.

Baca Juga  Sambut 1 Muharram 1443 Hijriah, TPA Al Itihadiyah Helat Longmarch dan Perlombaan

“Anak muda sebagai generasi millenial, menurutnya, wajib bermimpi menjadi orang sukses, terutama menjadi pengusaha. Apalagi di era Revolusi Industri 4.0 mereka harus pandai dan jeli memanfaatkan teknologi digital untuk menangkap peluang usaha baru,” ungkapnya.

Bung Dinan Sapaan akrabnya, menyampaikan untuk adek-adek yang tidak melanjutkan pendidikan DPD KNPI siap menjadi mentor untuk membuka peluang bisnis.

“Jika ada kemampuan dalam bidang berbisnis seperti Kuliner dan lain-lain kita bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, maupun media sosial lainnya, untuk mempromosikan produk-produk yang kita hasilkan, dan KNPI PALI siap menyupport hal itu,” pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Personil Satres Narkoba Polres Banyuasin Bagi-Bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa di Dua Lokasi

Author : SM BANYUASIN. LhL  – Menjelang umat Islam berbuka puasa di Bulan Ramadhan 2024. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO