Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / Kades Pandan Arang Ulu Perdana Serahkan BLT-DD di Kecamatan Kota Agung

Kades Pandan Arang Ulu Perdana Serahkan BLT-DD di Kecamatan Kota Agung

Author : Ivi Hamzah

KOTA AGUNG, LhL – Bertempat di balai desa Pandan Arang Ulu Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Sukarti Dapati Kepala Desa Pandan Arang Ulu beserta perangkat desa menyerahkan BLT-DD tahun 2022 untuk triwulan pertama dari bulan Januari, Pebruari, dan Maret. Adapun BLT-DD yang diserahkan pada keluarga penerima manfaat sebesar Rp 300,000; (Tiga ratus ribu rupiah) per bulan.

Penyerahan BLT-DD pada masyarakat ini disaksikan langsung oleh Marsi SE MM, Camat Kota Agung, Kapolsek Kota Agung IPTU Hendri Nadi SH MH yang diwakili Kanit Intel Aipda Jufri, Bripka Rians, Danramil Kota Agung 405/09 Kapten CBA Ndaru Wedono yang diwakili Babinsa Serda Aan Gunaipi.
Henando Putra (PLD), Pibi (PD) perangkat desa dan BPD Desa Pandan Arang Ulu.

Jumlah penerima manfaat dari BLT-DD desa Pandan Arang Ulu tahun 2022 sebanyak 44 KPM. Jumlah tersebut tidak dapat mencukupi Kouta 40% dari pagu anggaran Dana Desa (DD). Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Desa Pandan Arang Ulu Ibu Sukarti Dapati SE, MM, dihadapan camat dan para keluarga penerima manfaat. Maka dari itu ia berpesan pada keluarga penerima manfaat dari BLT-DD agar memanfaatkan bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok dalam rumah tangga.

Baca Juga  Dinas Pertanian Lahat Serahkan Bantuan Benih Tanaman Sayuran Ke Masyarakat Tanjung Tebat

“Karena bantuan ini tidak selamanya ada, maka gunakanlah sesuai kebutuhan dalam rumah tangga. Kami berikan BLT-DD ini untuk triwulan pertama sebesar Rp 900,000;(sembilan ratus ribu rupiah); terang wanita mantan pendamping lokal desa ini. (Senin 28-3-22)

Sementara itu Marsi, Camat Kota Agung sangat mengapresiasi atas kinerja kepala desa Pandan Arang Ulu ini. Karena baru menjabat 3 bulan sudah banyak memberikan perubahan dan pelayanan di desa Pandan Arang Ulu, salah satunya desa yang pertama kali menyerahkan BLT-DD pada masyarakat. Kinerja kepala desa yang seperti ini patut dicontoh oleh kades yang lain, karena lebih mendahulukan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi, memang seharusnya demikian. Maka ia berharap pada masyarakat Pandan Arang Ulu agar mendukung penuh program yang direncanakan oleh Sukarti Dapati (Kades), demi desa Pandan Arang Ulu yang lebih baik. Dikesempatan ini camat juga berpesan pada masyarakat yang menerima bantuan BLT-DD, agar menggunakan bantuan tersebut benar-benar untuk keperluan dalam rumah tangga.

Baca Juga  Pembangunan Turap Lematang 60 Persen, Cik Ujang : Agar Dapat Dijadikan Lokasi Wisata

“Kami selaku pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi atas kinerja kades Pandan Arang Ulu, semoga desa ini nantinya menjadi contoh dalam segala bidang,”ungkapnya sambil disambut tepuk tangan oleh masyarakat.

Selanjutnya dilakukan penyerahan BLT-DD secara simbolis kepada 44 KPM, yang diawali oleh camat, Babinsa, Babinkamtibmas, Kades, Pendamping Desa dan BPD.

Usai penyerahan BLT-DD secara simbolis, camat Kota Agung langsung melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jalan setapak dalam desa menuju kantor desa Pandan Arang Ulu.

Editor : Ron

Check Also

Pemdes Kapitan Titik Nol Jalan Usaha Tani Tahun 2024

Author : Toni Ramadhani SUKAMERINDU, LhL – Pemerintah Desa (Pemdes) Kapitan Kecamatan Sukamerindu Kabupaten Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO