Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Sekda Palembang Apresiasi Festival Giat Talang Tuwo

Sekda Palembang Apresiasi Festival Giat Talang Tuwo

Author : Elan

PALEMBANG, LhL- Sebanyak 22 pemanah berkuda dari Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI) turut meramaikan kegiatan Festival Giat Talang Tuwo melalui Liga Turanggastra 2022 atau liga pemanahan berkuda.

Pemerintah Kota Palembang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang digelar di Lahan Fasilitas Umum/Sosial Yayasan Pemuda, Jalan Pangdewa Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang ini, Jumat (25/3/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa yang hadir langsung dalam Pembukaan Festival juga menyampaikan apresiasinya serta menyambut baik digelarnya Festival Giat Talang Tuwo.

Baca Juga  PTBA Gandeng Polda Sumsel untuk Pengamanan Objek Vital Nasional

“Cukup banyak nilai yang di dapat. Apalagi ini adalah salah satu olahraga kegemaran Rasulullah yakni memanah dan berkuda. Ini adalah even yang positif,” kata Ratu Dewa.

Menurutnya, selain memiliki nilai religius, nilai budaya serta olahraga, hal itu juga dinilai mampu menjadi aset potensi wisata yang luar biasa bagi Sumatera Selatan, khususnya kota Palembang.

“Ke depan kita akan bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi untuk mengembangkan olahraga ini,” ujarnya.

Baca Juga  Kawali Dorong Polda Sumsel Tegas Terhadap RMK Energy (RMKE) dan Korporasi Perusak Lingkungan di Sumsel

Melalui langkah awal ini, Dewa melanjutkan, Pemerintah kota Palembang juga akan segera membangun sarana dan prasarana sebagai pendukung dalam memajukan olahraga tersebut.

“Bahkan tadi, Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan untuk segera melaksanakan Program Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) sebagai salah satu kota tertua. Nanti itu juga akan kita masukan even ini,” demikian Sekda Ratu Dewa. (*)

Editor : ron

 

Check Also

Pengurus PWI Sumsel Resmi Lantik, Siap Gelar 4 Kali UKW

Author : Rill PWI SS PALEMBANG, LhL – Pengurus PWI Sumsel periode 2024-2029 resmi dikukuhkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO