Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Muara Payang / Wabup Lahat Sambut Kedatangan Ketua DPD RI, Kunjungan Kerja di Kecamatan Muara Payang

Wabup Lahat Sambut Kedatangan Ketua DPD RI, Kunjungan Kerja di Kecamatan Muara Payang

Author : Ganda Coy

MUARA PAYANG, LhL- Dalam rangka kunjungan kerja Ketua DPD RI 7 IR. H. La Nyala Taliti beserta rombongan, ke Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat, Rabu (16/03/2022).

Kedatangan Ketua DPD RI 7 ini, langsung disambut hangat oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM, Assisten ll Drs. Sahabadi T, Kepala BPBD Lahat, Para Camat, Kepala Desa beserta perangkatnya, dan sebagian masyarakat Desa Muara Payang.

Dikatakan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, tidak lupa ia menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Lahat Kabupaten Lahat Cik Ujang SH, beliau tidak bisa hadir menyambut kedatangan Ketua DPD dikarenakan ada kegiatan lain diluar kota.

“Tentunya kami mengucapkan selamat datang Ketua DPD RI 7 di Kabupaten Lahat semoga nyaman dan puas dalam kunjungan kerjanya. Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa Kabupaten Lahat terdiri dari 24 Kecamatan 18 Kelurahan dan 360 desa serta memiliki kurang lebih 430 ribu jiwa. Penghasilan di Kabupaten Lahat ada kopi, sawah, sayur sayuran ada juga perusahaan pertambangan batubara. Kami saat ini memprioritaskan pendidikan dan kesehatan, dimana sekolah tingkat SD, SMP gratis, kemudian juga dengan kesehatan ialah berobat gratis”, terangnya.

Baca Juga  Peran dan Tantangan Tugas Polres Lahat di Masa Pandemi Covid-19

Sementara Ketua DPD RI 7 IR. H. Lanyala, dirinya mengaku senang atas penerimaan dan penyambutan yang baik oleh segenap Pemerintah Daerah Lahat dan masyarakat.

“Disini saya memperkenalkan diri, nama lengkap saya Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti, saya lahir di Bugis dan saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia. Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Wakil Bupati Lahat Bapak H. Haryanto dan jajarannya telah berkenan menyambut kedatangan saya beserta rombongan. Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa tugas kami adalah salah satunya menerima Aspirasi dari bawah, dimana sebuah permintaan atau usulan dari suatu Desa yang langsung ke kami akan kami tindak lanjuti seperti pada hari ini, jadi tugas kami berbeda dengan anggota DPRD, kami tidak mengurus masalah Undang undang, mengawasi anggaran Pemerintah, tapi kami menerima aspirasi dari bawah. Saya berharap semoga berjalan lancar”, ungkapnya.

Baca Juga  Ratusan Warga Gunung Agung Bawa Sajam di Jalanan

Editor : Ron

Check Also

Peduli Pembalap Muda Yulius Maulana Berikan Dukungan Untuk Dewa Sanjaya

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin ikut andil lomba balap motor (Road Race) ke …

SMM Panel

APK

Jasa SEO