Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / HD Resmikan Pembangunan Jembatan Lematang II di Desa Ulak Lebar

HD Resmikan Pembangunan Jembatan Lematang II di Desa Ulak Lebar

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru, hari ini Sabtu (05/03) melakukan peresmian Infrastruktur di Kabupaten Lahat bersembur dari APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021. Adapun Infrastruktur yang diresmikan Jembatan Lematang II Desa Ulak Lebar Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Lahat, Wakil Bupati Lahat, Pj Seketaris Daerah (Sekda), Unsur Forkompimdah Lahat, Anggota DPRD Sumatera Selatan, Jajaran SKPD di Lingkup Kabupaten Lahat, Camat se- Kabupaten Lahat, Lurah se- Kabupaten Lahat, Para Kepala Desa (Kades), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat berserta tamu undangan lainya.

Laporan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan mengatakan pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Lahat melalui APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 tahun 2020 dan tahun 2021 yang dioleskan melalui anggaran belanja organisasi perangkat Daerah berdasarkan kewenangan Provinsi dan belanja bantuan keuangan bersipat khusus pada Pemerintah Kabupaten Lahat dengan total tahun 2019 sebesar Rp. 48.361.370.626, total tahun 2020 sebesar Rp. 158.246.101.945 dan tahun 2021 sebesar Rp. 141.114.7921, yang tersebar di Dinas PU BMTR, Dinas Perkim, Dinas PSD, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Baca Juga  Warga Kelurahan Pagar Agung Keluhkan Pemadam Listrik di Wilayahnya

“Adapun pemanfaatan anggaran tersebut adalah dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Lahat dalam upaya pengatasi kemiskinan, peningkatan pelayanan masyarakat dan untuk mendukung pembangunan daerah serta meningkatkan pengelolaan potensi daerah. Maka pada hari ini akan diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan pembangunan Jembatan Lematang II Desa Ulak Lebar Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan,”ungkapnya.

Sementara dalam sambutan Bupati Lahat, Cik Ujang, SH mengucapkan ribuan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan berserta jajaranya yang mana luar biasa membantu pembangunan- pembangunan di Bumi Seganti Setungguan, sehinggah masyarakat Kabupaten Lahat dapat menikmati dan menggunakan sarana yang telah diberikan.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Lahat, meminta kepada Gubernur Sumatera Selatan atas usulan- usulan Pembangunan di Kabupaten Lahat dapat diselenggarakan, guna menuju Sumsel Maju Untuk Semua dan menuju Lahat semakin Bercahaya,” pintanya.

Baca Juga  SELAIN RATUSAN BOTOL MIRAS, POLSEKTA LAHAT AMANKAN EMPAT WABUR

Ditempat yang sama Gubernur Provinsi Sumsel, H.Herman Deru dalam arahannya saat meresmikan infrastruktur di Kabupaten Lahat, mengatakan kendati masih menghadapi pandemi Covid 19, pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumsel harus tetap dijalankan, terkhusus di Kabupaten Lahat yang akan diresmikan pada hari ini.

“Sebab salah satu strategi dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat adalah peningkatan infrastruktur” tegas Gubernur.

Ia menambahkan Pembangunan infrastruktur yang belakang ini terus digeber Pemerintah Provinsi Sumsel diharapkan dapat bermuara pada terbukanya konektivitas antar Daerah guna mempercepat pulihnya perekonomian bagi masyarakat Sumatera Selatan khususnya masyarakat Kabupaten Lahat.

“Semoga pembangun Jembatan Lematang II Desa Ulak Lebar Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat dapat bermanfaat bagi Masyarakat Kabupaten Lahat,”harapnya.

Editor : Ron

Check Also

Jenguk Warga Sakit, Yulius Maulana Beri Bantuan dan Do’akan Cepat Sehat

Author : Ujang KIKIM BARAT, LhL – Calon Bupati Lahat 2024-2029 terkuat, Yulius Maulana, ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO