Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Hasil Musdessus BPD Pajar Bulan Penerima BLT- DD Tahun 2022 Sebanyak 94 KPM

Hasil Musdessus BPD Pajar Bulan Penerima BLT- DD Tahun 2022 Sebanyak 94 KPM

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pajar Bulan bersama anggotanya menggelar musyawarah desa khusus untuk pembagian BLT-DD tahun 2022. Musyawarah desa khusus ini dihadiri langsung oleh Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S.STTP, MM, Danramil 405/09/KA Kapten CBA Ndaru Wedono, Riduwan Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu, Babinsa Koramil 405/09/KA Serda Rinaldo, Okta (P3MD) Wiri Sapta SE,(PLD), Kasi Ekobang Omiati SE, dan masyarakat Desa Pajar bulan. Kamis (24-02-2022).

Musyawarah desa khusus ini dibuka langsung oleh Distrimiana ketua BPD Desa Pajar bulan. Musdes ini untuk memvalidasi dan finalisasi mengenai penyerahan BLT-DD kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Karena BLT-DD tahun 2022 diambil 40% dari pagu anggaran dana desa, untuk ketahanan pangan 20%, seperti Kolam Kandang Kebun, dan 8% untuk Pencegahan covid-19, Jadi sisa dari pagu tinggal 32%.

Baca Juga   Ganggu Jarak Pandang, Harapkan Rumput Ditebas Bayang

Seperti dipaparkan oleh Okta selaku Pendamping Desa, bahwa dana desa sudah teralokasi peruntukannya. Oleh sebab itu, ia minta BPD dan Pemerintah Desa Pajar bulan agar memusyawarahkan dana yang belum terserap tersebut dialokasikan kemana peruntukannya.

“Ada sisa 32% tersebut termasuk pemberdayaan, dan silahkan apakah masih bisa dialokasikan ke fisik atau pembuatan Bumdes,”terangnya saat memberikan paparan di Musdes.

Sapurdin kepala desa Pajar Bulan mengucapkan terimakasih pada Forkopimcam Mulak Ulu yang telah hadir dalam Musdessus ini. Dikatakan Kades, dengan diberikan pemaparannya oleh Pendamping Desa mengenai yang wajib menerima BLT-DD akan sangat membantu penjelasannya pada masyarakat. Dan mengenai masih ada sisa 32% tersebut akan dimusyawarahkan peruntukannya di Musdes.

“Alhamdulillah di desa kami ini masih banyak yang memenuhi kriteria keluarga penerima manfaat, artinya masyarakat kita masih dikategorikan perekonomiannya masih minim dan akan menjadi PR kita bersama bagaimana kedepannya perekonomian desa dapat meningkat,”tegasnya.

Baca Juga   Berhasil Ungkap Kasus dan Berdedikasi dalam Tugas, 32 Personil Terima Penghargaan dari Kapolres

Sementara itu, Elsye Hartuti S. STTP MM, camat Mulak Ulu menegaskan bahwa BLT-DD harus terserap sampai 40% dari pagu anggaran dana desa. Karena kalau tidak mencukupi atau memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah, maka dana desa kedepannya akan berkurang.

“Artinya tim harus berusaha semaksimal mungkin agar BLT-DD mencapai target dan wajar, agar dana desa tahun depan tidak berkurang, dan ikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah,”tegasnya.

Dalam hasil Musdessus BPD dan panitia covid-19, penerima manfaat dari BLT-DD untuk desa Pajar bulan disepakati sebanyak 94 keluarga penerima manfaat.

Editor : Ron

Check Also

Forkopimcam Mulak Ulu Saksikan Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD Desa Karang Lebak

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan telah diaturnya penerima BLT-DD tahun …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!