Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Kades Mengkenang Melaksanakan Pengangkatan dan Pelantikan Perangkat Desa

Kades Mengkenang Melaksanakan Pengangkatan dan Pelantikan Perangkat Desa

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Bertempat di kantor kepala desa Mengkenang, hari ini Rabu (16-2-2022) dilaksanakan pengangkatan dan pelantikan perangkat desa. Pelantikan perangkat desa Mengkenang ini berdasarkan surat keputusan yang ditetapkan oleh Dalilul S.I.P. kepala desa Mengkenang sesuai dengan peraturan pemerintah. Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S. STTP, MM, Hendri Suherman S.Ag kepala KUA Mulak Ulu, Babinsa Koramil 405/09/KA Serka RM Bagus, dan staf kantor camat Mulak Ulu.

Pelaksanaan pelantikan perangkat desa Mengkenang ini, sekaligus pelantikan Tim penggerak PKK oleh Marta Dela, pengukuhan staf perangkat desa, Hansip desa, LPA, dan LPM. Sebelum dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan kepada seluruh perangkat desa, Dalilul kepala desa Mengkenang menegaskan bahwa sumpah jabatan ini selain disaksikan diri sendiri juga disaksikan Allah SWT. Maka dari itu sumpah jabatan ini agar dilaksanakan demi bangsa dan negara. Selanjutnya dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan yang didampingi oleh Hendri Suherman selaku rohaniawan dari KUA Mulak Ulu.

Baca Juga   Ini Hasil Mediasi Bersama Komisi III DPRD Lahat, Terkait Aksi Damai Emak- Emak Merapi Timur

Usai pelaksanaan pelantikan, Dalilul kepala desa mengucapkan selamat kepada seluruh aparatur pemerintah desa Mengkenang dan tim penggerak PKK yang baru saja dilantik. Ia berharap pada seluruh perangkat desa agar menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Oleh karena itu, setelah dilantik hari ini, mulai besok seluruh perangkat desa agar menjalankan tugasnya di kantor desa.

“Kami berharap pada perangkat desa agar kompak, saling bahu-membahu dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat,”pintanya.

Masih kata Dalil, dalam menjalankan roda pemerintahan desa ini, tanpa dukungan dari semua pihak tentu tak akan berjalan dengan semestinya. Maka dari itu ia meminta pada masyarakat desa Mengkenang agar mendukung penuh pemerintahan desa yang baru ini supaya kedepan desa Mengkenang ini dapat lebih baik lagi.

Baca Juga   Lurah Pasar Baru Lantik RT dan RW Periode 2021- 2025

“Mari kita sama-sama bekerja untuk desa kita ini sesuai dengan harapan kita bersama,”tukasnya.

Sementara itu, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti menyarankan agar perangkat desa yang baru saja dilantik hari ini dapat menjalankan tugas pokoknya masing-masing. Karena perangkat desa adalah pembantu kepala desa dalam menjalankan tugas sebagai pemerintah dan pelayan masyarakat.
Pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa adalah hak penuh kepala desa, maka itu seluruh perangkat desa yang dilantik hari ini agar mendukung penuh kinerja kepala desa agar desa Mengkenang menjadi lebih baik lagi kedepannya. Camat mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat desa yang lama dimana telah bekerjasama dengan baik selama ini.

“Kami harap pada perangkat desa dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Karena waktu pelayanan kades dan perangkat desa 24 jam penuh melayani masyarakat,”tegasnya.

Editor : Ron

Check Also

Forkopimcam Mulak Ulu Saksikan Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD Desa Karang Lebak

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan telah diaturnya penerima BLT-DD tahun …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!