Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Sakti Pumi / Jalan Lintas Tanjung Sakti-Manna Bengkulu Selatan Kembali Longsor, Arus Lalin Lumpuh Total

Jalan Lintas Tanjung Sakti-Manna Bengkulu Selatan Kembali Longsor, Arus Lalin Lumpuh Total

Author : Toni Ramadhani

TANJUNG SAKTI, LhL – Ruas Jalan Lintas Tanjung Sakti-Manna Kabupaten Bengkulu Selatan kembali mengalami longsor, Kamis (27/1/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kali ini material longsor menutupi badan jalan secara total. Kondisi ini mengakibatkan aktivitas arus lalu lintas lumpuh total.

Pengawas dari Balai Besar Pembangunan Jalan dan Jembatan Provinsi Sumsel Mulyadi mengatakan, pihaknya telah menerjunkan alat berat di lokasi longsor, untuk melakukan evakuasi material longsor yang berupa tanah, bebatuan, dan kayu.

Baca Juga  Sri Marhaeni Terpilih Sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Lahat

“Saat ini kami sedang melakukan pengerjaan evakuasi, untuk menyingkirkan material longsor. Diketahui longsor terjadi sore ini sekitar pukul 15.00 WIB, sehingga membuat jalan terhenti, karena tertimbun longsor,” kata dia, Kamis (27/1/2022).

Ditambahkan Mulyadi, diprediksi pengerjaan bisa memakan waktu hingga tiga jam lebih agar bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun empat.

“Kita usahakan secepatnya, namun pengerjaan terus dilakukan. Semoga cepat selesai. Pengendara yang dari Manna maupun sebaliknya diminta untuk menunggu hingga jalan bisa dilalui,” ujar dia.

Baca Juga  Atasi Stunting, Dinkes Lahat Luncurkan Gaspol Sipenting

Sementara itu, Yan, warga Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan mengaku, dia sudah dari pukul 15.00 WIB menunggu, dan hingga sore hari belum bisa melintas.

“Menjelang Magrib, masih belum bisa dilewati. Semoga cepat ditanggulangi. Kalau cuaca tidak hujan, namun masih terjadi longsor hingga menimbun badan jalan,” tutur dia.

Editor : Ron

Check Also

LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Author : Ujang LAHAT, LhL – Agak lain, memang. Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO