Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Wabup Serahkan Bantuan Sosial Bencana Kebakaran 2020- 2021

Wabup Serahkan Bantuan Sosial Bencana Kebakaran 2020- 2021

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Penyerahan bantuan sosial bencana kebakaran di Kabupaten Lahat tahun 2021, oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE. MM secara simbolis bertempat di Opprom Pemkab Lahat, Kamis (30/12/2021).

Penyerahan bantuan sosial bencana kebakaran ini juga disaksikan oleh, Kepala Dinas Sosial Ekman Mulyadi S. Sos, Assisten l Rudi Thamrin, Assisten ll Sahabadi T, Assisten lll Raswan Ansori, Kepala Badan BPKD M. Gufron, Inspekturat Yunisarahman, dan penerima bantuan sosial bencana kebakaran.

Dalam laporan Kepala Dinas Sosial Ekman Mulyadi menyampaikan, bantuan ini adalah dana kegiatan bantuan sosial untuk korban kebakaran tahun 2020 dan tahun 2021, dianggarkan pada APBD perubahan tahun 2021 sebesar Rp. 247.500.000 dengan jumlah penerima bantuan sosial kebakaran tahun anggaran 2021 sebanyak 30 KK.

Baca Juga  UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA 2018, BERJALAN LANCAR

“Adapun penerima bantuan ini dari Kecamatan Lahat sebanyak 2 KK, Kecamatan Kikim Timur 4 KK, Kecamatan Kikim Tengah 1 KK, Kecamatan Pseksu 1 KK, Kecamatan Tanjung Tebat 11 KK, Kecamatan Kota Agung 1 KK, Kecamatan Gumay Ulu 1 KK, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi 6 KK, Kecamatan Muara Payang 2 KK, dan Kecamatan Suka Merindu 1 KK. Demikian yang saya sampaikan mohon berkenan kepada Bapak Wakil Bupati Lahat H. Haryanto untuk berkenan memberikan bantuan ini secara simbolis “, terangnya.

Sementara Sambutan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, sebelumnya ia menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Lahat tidak bisa hadir pada acara ini, karena beliau ada kegiatan diluar kota, namun beliau menitipkan salam untuk semua yang sudah hadir.

Baca Juga  WAW PENGUNJUNG CITIMALL RAMAI DIKUNJUNGI

“Penerima bantuan ini adalah masyarakat yang terkena musibah kebakaran tahun 2020-202, baru dianggarkan pada anggaran perubahan tahun 2021, bagi yang sudah mendapatkan bantuan ini, gunakanlah dengan baik sesuai dengan kebutuhannya, terimalah apa adanya meskipun bantuannya bervariasi atau tidak sama. Pada kesempatan ini juga Alhamdulillah kita semua bersyukur karena peningkatan Vaksinasi di Lahat sudah sampai 73 persen, walaupun sudah mencapai 73 persen kita masih tetap melaksanakan Vaksinasi, lebih dari 73 persen adalah lebih baik. Kegunaan Vaksin ini sangat banyak, selain untuk kesehatan kita juga termasuk jika mau naik Sepur/penumpang Kereta Api maka harus ada kartu Vaksin, apa lagi naik pesawat”, Ungkapnya.

Editor : Ron

Check Also

Eratkan Silahturahmi, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Bukber Tokoh Masyarakat Perumnas Tiara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pada Rabu (27/3/24) sore, bertempat di kediaman Marwan Aldiansyah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO