Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / Secara Aklamasi Iman Saputra Jabat Ketua Forum Kades Mulak Sebingkai

Secara Aklamasi Iman Saputra Jabat Ketua Forum Kades Mulak Sebingkai

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Bertempat di aula kantor camat Mulak Sebingkai, hari ini Rabu (29-12-2021) dilaksanakan serah terima jabatan kepala desa yang lama dengan kepala desa yang baru se-kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat. Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE MM, Ketua TP-PKK Kecamatan Ny Suzana S.Ag, Sekcam H. Ikhsan Lidinila SE, Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu Briptu Agustiawan, Babinsa Koramil 405/09/KA Serda Didik, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kades lama dan baru dilantik, dan ketua PKK se-kecamatan Mulak Sebingkai.

Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE MM, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluru kepala desa yang baru maupun telah berakhir masa jabatannya, bahwa hari ini dilaksanakan pisah sambut antara ketua forum kades dan serah terima jabatan kepala desa yang lama dengan kepala desa baru dilantik. Dikesempatan ini, camat mengucapkan terimakasih kepada ketua forum kades Wasrianto yang telah banyak membantu jalannya roda pemerintahan desa se-kecamatan Mulak Sebingkai dengan baik. Dan sebagai pemerintah kecamatan ia mengucapkan permohonan maaf apabila selama ini ada kesalahan secara pribadi maupun atas nama pemerintahan agar dimaafkan.

Baca Juga  Bank Sumsel Babel Serahkan CSR Tahun 2021 Kepada Pemkab Lahat

“Rasanya berat ingin berpisah seperti ini, tapi inilah jabatan suatu saat akan habis masa jabatannya. Kami berharap pada seluruh kades yang tak lagi menjabat agar tetap menjaga silaturahmi kepada kita semuanya, menjadi petunjuk bagi pemerintahan desa yang baru,”ucapnya dengan nada haru.

Sementara itu, Wasrianto ketua forum kades yang lama dan sudah habis masa jabatannya menjadi kepala desa Danau Belidang, terasa berat pula dengan serah terima jabatan ini. Karena selama menjabat sebagai kepala desa banyak suka duka yang dilalui, diantaranya memperjuangkan otonomi daerah pembentukan kecamatan baru yaitu menjadi Kecamatan Mulak Sebingkai. Maka dari itu ia berharap pada kades se-kecamatan Mulak Sebingkai agar menjaga nama baik kecamatan Mulak Sebingkai ini. Karena meskipun baru dua orang yang menduduki jabatan sebagai camat di kecamatan ini sudah mampu bersaing dengan kecamatan yang lama berdiri, diantaranya bidang pembangunan, perekonomian, wisata, dan sistem pemerintahannya.

“Saya saat ini dipercaya masyarakat menjadi ketua lembaga adat kecamatan, sudah pasti kita akan terus bersinergi untuk kemajuan desa dan kecamatan yang kita cintai ini,”ucap Wasrianto yang menjabat kepala desa Danau Belidang 3 periode ini.

Baca Juga  Cik Ujang : Jika Tidak Menyalahi Aturan Saya Mau Semua Desa Untuk Membeli Mobil Pemadam Kebakaran

Sementara ketua forum kades yang baru Iman Saputra, yang sudah 2 tahun menjabat kepala desa Lubuk Dendan ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala desa yang telah memberikan mandat padanya sebagai ketua forum kades. Ia akan tetap meminta petunjuk kepada mantan kades atau ketua forum yang lama. Karena mandat sebagai ketua forum kades baru dijabat, dengan harapan ia meminta pada seluruh kades se-kecamatan Mulak Sebingkai agar tetap kompak dalam setiap kegiatan apapun demi kemajuan desa dan kecamatan. Karena untuk mencapai sebuah tujuan yang lebih baik tersebut harus memiliki rasa pertanggungjawaban.

“Mari kita memulai dengan semangat baru untuk tahun 2022 ini, dengan menjaga kekompakan di segala bidang. Dan bagi kades yang mempunyai tugasnya di forum kades ini agar menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing,”harapnya.

Usai serah terima jabatan, pemerintah kecamatan Mulak Sebingkai menyerahkan cinderamata kepada 4 kepala desa, yaitu Kades Danau Belidang Wasrianto, Kades Keban Agung Gunawan, Kades Padang Bindu Parizal, Kades Penandingan Idiman, dan 1 staff kecamatan Mulak Sebingkai yang purnabakti, Jang Haidir.

Editor : Ron

Check Also

Eratkan Silahturahmi, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Bukber Tokoh Masyarakat Perumnas Tiara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pada Rabu (27/3/24) sore, bertempat di kediaman Marwan Aldiansyah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO