Home / KESEHATAN / Wabup dan Sekda Lahat Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Empat Kecamatan

Wabup dan Sekda Lahat Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Empat Kecamatan

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah Lahat melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi disetiap Puskesmas yang ada di Kecamatan dalam Kabupaten Lahat. Dilakukan monitoring tersebut untuk memantau percepatan persentase peningkatan Vaksin di Kabupaten Lahat ini.

 

Seperti hari ini Selasa (28/12/2021), Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE. MM, didampingi Sekda Lahat Chandra SH MM, Kadisnaker, Kepala Dinas Pertahanan Pangan, Kasat Pol PP dan Damkar, Kabag Perlengkapan, Kabag Keuangan Setda Lahat, dan lainnya. Melaksanakan Monitoring di Kecamatan Pajar Bulan, Kecamatan Jarai, Kecamatan Muara Payang dan Kecamatan Sukamerindu.

Di lokasi, H. Haryanto tidak lupa ia kembali menyapa masyarakat yang sedang divaksin, sekaligus melihat secara langsung tempat masyarakat divaksin.

“Assalamu’alaikum Pak Buk, maaf mengganggu sebentar. Vaksinasi ini memang untuk kebaikan kita semua untuk mencegah COVID-19, bukan hanya masyarakat saja yang divaksinasi, Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wabup, Kapolres, Dandim dan pejabat pejabat lainna juga di Vaksin, jadi jangan takut dan mari bersama-sama mengajak keluarga kita untuk di Vaksin “, ujarnya.

Baca Juga   Cik Ujang, SH Kembali Tinjau Pembangunan Rumah Korban Kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah

Selain itu, Wabup juga bertanya kepada petugas kesehatan dan Kepala Puskesmas serta Camat, tentang bagaimana kekeluhan dan hambatan dari tim kesehatan terkait dengan persentase peningkatan Vaksin.

“Bagaimana dengan vaksinasi di sini, ada hambatan atau kekeluhan untuk meng enrti data data yang dikumpulkan?”, tanya Wabup.

Sementara itu, setiap petugas kesehatan dan Kepala Puskesmas menjawab, bagi data data yang divaksin di sini semuanya sudah terkumpul.

“Tinggal melaporkan untuk dientri. Akan tetapi masyarakat di sini sebagian sudah divaksin ke tempat tempat yang lain, sehingga kami tidak dapat datanya dan memastikan sudah entri apa belum”, jawab Petugas Kesehatan.

Baca Juga   Bupati Lahat Tinjau Langsung Kegiatan Sunatan Massal dan Pelayanan Pengobatan Kesehatan Lansia

Sekda Lahat, Chandra juga menganggapi atas jawaban dari beberapa Kepala Puskesmas dan petugas kesehatan, menurutnya bagi yang sudah divaksin ke tempat lain sebelumnya, tinggal mengumpulkan data datanya yaitu di KK.

“Karena dengan KK itulah kita bisa mengetahui masyarakat sudah divaksin atau sudah dientri apa belum. Jadi waktu kita sekarang hanya tinggal 3 hari lagi, setiap data yang sudah ada langsung di entri, jangan menunggu data sudah lengkap, berapa ada yang terkumpul langsung laporkan dulu nanti yang lainnya nyusul juga. Karena saat ini kita harus menembus persentase Vaksin 70 persen kalau bisa lebih sangat bagus “, terangnya.

Editor : Ron

Check Also

Wabup Buka Review Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting 

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Hotel Calista, diadakannya acara pertemuan Reviu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!