Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Jamin Ketersediaan Pangan, Pemkot Pagar Alam MOU dengan Perum Bulog

Jamin Ketersediaan Pangan, Pemkot Pagar Alam MOU dengan Perum Bulog

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni melaksanakan penandatanganan MoU Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD), antara Pemerintah Kota Pagar Alam dengan Perusahaan Umum (Perum) Bulog Cabang Lahat, bertempat di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagar Alam, Rabu (22/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan Perum Bulog Cabang Lahat Harmein Indra Pohan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pagar Alam yang telah berkenan untuk bekerja sama dengan Perum Bulog melalui MoU ini.

“Karena Kota Pagar Alam ini masih termasuk kedalam wilayah kerja kami, sehingga kami siap untuk melayani ketersediaan cadangan pangan di Kota Pagar Alam, yang dalam hal ini berupa beras,” kata Pimpinan Perum Bulog.

Baca Juga  Idul Adha, Total Kurban PTBA Sebanyak 42 Ekor Sapi

Sementara, pada arahannya Walikota Pagar Alam Alpian mengatakan, jika berbicara tentang pangan, tentunya berbicara tentang kebutuhan pokok, baik itu sumber hayati seperti hasil pertanian, perkebunan dan kehutanan, maupun hewani seperti peternakan, dan sebagainya. Walikota menyebutkan untuk ketahanan pangan itu sendiri terbagi dalam pilar utama yakni ketersediaan pangan, keterjangkauan pangan dan pemanfaatan pangan.

“Pada kesempatan ini, kita melaksanakan MoU penandatanganan cadangan pangan, cadangan pangan ini sendiri kita gunakan untuk menangani atau mengatasi masalah keadaan darurat pada masyarakat, seperti terjadinya bencana alam ataupun kegagalan panen, tentunya hal tersebut harus menjadi perhatian kita semua guna memenuhi pangan di Kota Pagar Alam,” jelas Walikota.

Baca Juga  WAKO PAGARALAM : SEMBOYAN ALFAD MILIK SEMUA MASYARAKAT

Masih katanya Walikota mewakili Pemerintah Kota Pagar Alam juga mengucapkan terima kasih kepada Perum Bulog atas kerja samanya.

“Melalui penandatanganan MoU ini Walikota berharap bisa ditindaklanjuti oleh berbagai pihak, agar niatan atau target dari MoU ini dapat berjalan dengan baik, demi kemajuan Kota Pagar Alam,”ucapnya.

Editor : Ron

Check Also

14 Proyek di 3 OPD Pemkot Pagar Alam di Tender Ulang, Ada Apa..?

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pagar Alam akan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO