Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Ketua PKK Lahat Bagikan 100 Paket Sembako, Bagi Masyarakat Lahat Yang Berani Vaksin Covid- 19

Ketua PKK Lahat Bagikan 100 Paket Sembako, Bagi Masyarakat Lahat Yang Berani Vaksin Covid- 19

Author : Tim

LAHAT, LhL – Guna pembantu program Pemerintah Pusat maupun Kabupaten Lahat didalam menangani percepatan Vaksin Ketua PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang SH, bekerja dengan pihak Dinas Kesehatan di Kecamatan Lahat salurkan Vaksin dan Sembako. Bertempat di Kantor Kecamatan Lahat, Jumat (17/12).

Menurut keterangan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati, menerangkan untuk meningkatkan vaksin bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Lahat disalurkan sembako bagi 100 warga Kecamatan Lahat yang berani melakukan vaksin.

“Dalam hal ini kita berupaya menekan penyebaran covid-19 di wilayah Lahat, dengan ini kami membantu Pemerintah untuk melakukan Vaksin, alhamdulilah saat ini wilayah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan sudah mencapai 75%, jadi untuk menekan Covid-19 biar tidak menyebar di Bumi yang kita sayangi kita harus melakukan Vaksin, dikarenakan Vaksin dapat melindungi kita dari wabah Covid- 19,”jelasnya.

Baca Juga  Covid-19 di Lahat : 29 April 2021

Lanjutnya ternyata ada virus Farian baru penemuan Covid-19 varian baru Omicron bikin cemas dunia. Virus yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan inipun dimasukan World Healt Organization (WHO) sebagai Variant Of Concern (VOC).

“Virus Omicron merupakan Virus Farian baru yang sangat cepat menyebarnya sangat berbahaya, maka dari itu untuk bertahan dari Virus ini kita semua harus melakukan Vaksin karena dari Pemerintah Pusat telah berupaya semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran virus covid-19, Vaksin pun gratis tinggal masyarakat Lahat membawah KTP menuju Puskesmas terdekat ,”ajaknya.

Baca Juga  Duta Cegah Stunting Kecamatan Mulak Sebingkai Resmi Dikukuhkan

Masih katanya teknisnya Vaksin akan diberitahu oleh petugas yang mana dapat diberikan Vaksin, yang mana tidak bisa divaksin. Dinkes Lahat telah laporan ke Bupati Lahat untuk jumblah Vaksin di Kabupaten Lahat masih tersedia mulai dari Sinovac, Moderna dan Astrazeneca.

“Kami tim PKK Kabupaten Lahat bekerjasama dengan Dinas terkait untuk selalu mengajak masyarakat Kabupaten Lahat untuk di Vaksin, Ayo kita Vaksin untuk kesehatan kita bersama,”ajaknya dengan penuh semangat.

Editor : Ron

Check Also

Eratkan Silahturahmi, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Bukber Tokoh Masyarakat Perumnas Tiara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pada Rabu (27/3/24) sore, bertempat di kediaman Marwan Aldiansyah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO