Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / Liber Stiawan Siap Mereformasi Birokrasi Pemerintahan yang Adil dan Transparan

Liber Stiawan Siap Mereformasi Birokrasi Pemerintahan yang Adil dan Transparan

# Menuju Desa Bangke Yang Lebih Baik.

Author : Toni Ramadhani

KOTA AGUNG, LhL – Berbagai persiapan Calon Kades, kini sudah gencar melakukan sosialisasi dan komunikasi intens dengan masyarakat di sekitarnya setelah resmi ditetapkan menjadi calon Kepala Desa oleh panitia Pilkades pada rapat pleno.

Seperti di wilayah Desa Bangke Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat, dimana sudah ada Tiga calon yang resmi bakal mengikuti atau bertarung dalam Pilkades tersebut yang digelar pada 09 Desember 2021 mendatang.

Salah satu calon Liber Stiawan, merupakan calon Kades Bangke yang mendapat Nomor Urut 1 yang siap berkarya dan membawa perubahan bagi masyarakat Desa Bangke Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat.
mengaku optimis, bakal memenangkan dalam Pilkades tersebut. Dia menyampaikan kepada Warga Masyarakat mengajak bersamanya membawa Desa Bangke lebih baik dari yang sebelumnya.

Berbagai program sudah dipersiapkan matang demi Desa Bangke Bangkit, maju dan sejahtera. Sebagai kandidat Kepala Desa Bangke, Liber ‘sapaan akrabnya’ siap mengemban Visi Melakukan Reformasi Birokrasi Pemerintahan Yang Adil dan Transparan Menuju Desa Bangke Yang Lebih Baik dan Misi Mendirikan BUMDES yang dikelola oleh masyarakat, Memberikan pelayanan kesehatan gratis dan Pembuatan KK KTP Akte Kelahiran Gratis untuk seluruh masyarakat Desa Bangke.

Baca Juga  Peringatan Hari Dokter Nasional Tahun 2023, Ini Harapan Ketua IDI Cabang Lahat

Kandidat yang mendapatkan nomor urut 1 tersebut bertekat ingin memajukan desa yang akan dipimpinnya. Sebagai Desa yang terbilang banyak orang- orang pintar dan sangat sarat dengan dunia Politik, Liber bertekad ingin memajukan Desa dari berbagai sektor. Salah satu sektor yang paling utama adalah sektor Pertanian dan ekonomi kerakyatan.

“Saya siap maju dan tekad saya sudah bulat untuk memajukan Desa Bangke ini dari berbagai sektor,” Janji Liber saat dibincangi media LahatHotLine.Com, Jum’at (03/12/2021).

Ia menganggap, penduduk Desa Bangke yang heterogen terdiri dari berbagai kultur masyarakat perlu memiliki persamaan persepsi. Supaya apa yang diimpikan sebagai Desa maju terwujud.

“Dan ini akan bisa terwujud jika seluruh elemen yang ada bisa bersinergi dan bekerja sama, karena kita punya program dimana pembangunan Desa Bangke harus cepat, elegant, ramah, dedikasi, amanah dan subtainable, (berkelanjutan),”tegas dia.

Menurut dia, kalau sebelumnya masyarakat pada umumnya konsumtif, kedepan, ia akan kelola potensi yang ada sehingga masyarakat lebih produktif. Selain pembinaan beragam unit usaha yang potensial, serta upaya pembangunan infrastruktur yang baik.

Baca Juga  Terkait Video Viral Anak SMP, Kajari Lahat : Isi Video Itu Tidak Benar

“Miniatur pembangunan Desa Bangke kedepan juga wajar dituangkan dalam konteks ekonomi kerakyatan, dimana perekonomian itu berasal dari rakyat, oleh rakyat dan kembali ke rakyat,” imbuh dia.

Untuk itu, Liber, dalam perhelatan pesta demokrasi Pilkades Desa Bangke, dengan Misi “Melakukan Reformasi Birokrasi Pemerintahan Yang Adil dan Transparan Menuju Desa Bangke yang lebih baik” Kebijakan Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah pusat. Kebijakan pemerintah akan saya kawal dan akan kita kombinasikan dalam membangun Desa Bangke lebih maju lagi,” beber dia.

Jadi, lanjut Liber, menciptakan perubahan yang lebih baik itu sangat penting. Bukan hanya ‘lip service’ atau kepiawaian mulut saja, tetapi bukti dan karya nyata kepada masyarakat. Seorang Kepala Desa harus mengerti kepentingan warganya dari hati nurani yang paling dalam.

“Inilah salah satu bentuk pengabdian saya kepada masyarakat, semoga niat baik saya ini didengar dan dirasakan masyarakat, sehingga pada Pilkades yang akan digelar serentak pada 09 Desember nanti saya dibantu dengan tulus oleh Masyarakat dalam pemenangannya,” pungkas dia.

Editor : RON

Check Also

Awal Kerja Pasca Lebaran, Ini yang Dilakukan Pj Bupati Lahat

Author : BRP LAHAT, LhL – Pasca libur lebaran 1445 Hijriah tahun 2024, pada hari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO