Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Tiga Desa di Kecamatan Pulau Pinang Raih Juara dalam Rakerda TP- PKK Lahat

Tiga Desa di Kecamatan Pulau Pinang Raih Juara dalam Rakerda TP- PKK Lahat

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Dalam rangka Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Tahun 2021 yang dilaksanakan bertempat di Hotel Grand Zuri Lahat, Jumat (26/11/2021).

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, didampingi Sekda Lahat Chandra, SH. MM, juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang, ketua Dharma Wanita, dan seluruh jajaran OPD serta undangan lainnya.

Terkait dengan Rakerda tersebut, disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Pulau Pinang Ny. Eliya Agustina Erlambang SKM. MM, tentunya hal ini merupakan kebanggaan Kecamatan Pulau Pinang. Pasalnya, meraih Juara terbaik dalam satu lomba administrasi PKK yaitu Desa Perigi menjadi juara terbaik dua Lomba IVA TEST (insfeksi visual asam asetat/pemeriksaan kangker leher rahim dengan menggunakan asam asetat) Tingkat Kabupaten.

Baca Juga  OKTAV RIYADI : “KE DEPAN, ASWARI LAYAK PIMPIN SUMSEL”

“Iya saya sangat senang dan bangga selain Desa Perigi meraih juara, ada juga Desa Lubuk Sepang menjadi juara terbaik tiga lomba PAAR (pola asuh anak dan remaja). Sementara ada juga Desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang meraih Juara terbaik pertama Lomba penyuluhan KLA/Stunting. Alhamdulilah ini semua dapat kita raih atas kerjasama yang baik antara TP- PKK desa dengan TP-PKK Kecamatan”, ujar Ny. Eliya dengan rasa senang.

Sementara itu, Camat Pulau Pinang Drs. Erlambang MM, mengatakan atas nama dewan penyantun PKK Kecamatan Pulau Pinang mengucapkan terimakasih yang Sebesar-besarnya pada Ibuk Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang, S. HUT, yang telah banyak membina dan memberikan bimbingan serta petunjuk pada TP- PKK Kecamatan Pulau Pinang sehingga hasilnya sudah dirasakan seperti hari ini.

Baca Juga  Dipa Petikan Tahun Anggaran 2023 Diserahkan Wabup Lahat

“Saya sangat berharap hal yang menjadi kebanggaan bagi kami hari ini, tidak hilang pada hari akan datang. Tentunya kami akan terus berusaha membawa nama baik Kecamatan Pulau Pinang dibidang apapun dalam pembinaan TP-PKK, dan saya ucapkan terima kasih pada TP-PKK Desa yang telah berbuat terbaik dan telah mengharumkan nama Kecamatan kita. Jika desanya sudah maju lebih baik, tentunya nama Kecamatan akan ikut baik dan Kabupaten Lahat semakin Bercahaya “, ucapnya.

Editor : Ron

Check Also

Edarkan Upal, Tiga Pemuda Diringkus Petugas Polres Pagaralam

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Petugas Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam meringkus tiga warga …

SMM Panel

APK

Jasa SEO