Home / REGIONAL / MUARA ENIM / Porprov XIII, Drumband Muara Enim Juara Umum Dan Lampaui Target

Porprov XIII, Drumband Muara Enim Juara Umum Dan Lampaui Target

Author : SMSI

MUARAENIM, LhL – Ajang perlombaan Drum Band dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII tingkat Sumatera Selatan di OKU Raya yang telah selesai dilaksanakan, Kamis sore (25/11/2021), kontingen Kabupaten Muara Enim berhasil menjadi Juara Umum dengan meraih 4 emas dari 5 emas yang diperebutkan. Prestasi ini merupakan capaian yang melampaui target dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Muara Enim.

Ketua Umum PDBI Kabupaten Muara Enim, Iko Gusman, yang turut hadir di venue perlombaan menyampaikan rasa bangganya atas capaian prestasi yang luar biasa ini yang menjadi torehan sejarah baru bagi dunia Drum Band Sumatera Selatan umumnya dan Kabupaten Muara Enim khususnya. Syukur Alhamdulillah, ini adalah buah manis dari kerja keras latihan para atlet dan pelatih dengan dukungan semua pihak.

Iko menuturkan bahwa sebelum keberangkatan ke Porprov ke-XIII, sebelumnya Tim PDBI Muara Enim yang bermaterikan atlet yang asli putra dan putri Muara Enim menargetkan perolehan 3 Emas dari 5 Emas yang diperebutkan.

Baca Juga  Kembali Juara Umum Porvrop OKU Raya Woodball PALI Kian Curi Perhatian

“Mewakili pengurus PDBI, atlit dan pelatih Drum Band, saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan dari Bupati Muara Enim Bapak Dr H Nasrun Umar SH MM, Sekda Muara Enim Bapak Emran Thabrani, KONI Muara Enim, Dispora Muara Enim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Batalyon Infantri 141/AYJP, dan yang terkhusus kepada Porsiba PT Bukit Asam Tbk yang selama ini telah membina, mendukung penuh persiapan dan latihan atlet Drum Band Muara Enim sampai dengan selesai perlombaan,” ucapnya dengan penuh haru.

Ia juga menyampaikan bahwa prestasi bersejarah ini adalah kado manis dari PDBI Muara Enim dan Atlet Drum Band Muara Enim untuk Hari Ulang Tahun Kabupaten Muara Enim yang ke-75.

“Iya, ini kado indah dari kami untuk Ulang Tahun Kabupaten Muara Enim yang ke-75, semoga Pak Bupati dan masyarakat Muara Enim berkenan menerima”, ujarnya sumringah.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Muara Enim, M Candra menyampaikan bahwa prestasi ini sudah diperkirakan sebelumnya dengan melihat persiapan dan latihan yang telah dijalani. Atlet Drum Band Muara Enim langsung tancap gas latihan mulai dari Maret 2021 dan melakukan pemusatan latihan selama 16 hari di GOR Pancasila Muara Enim.

Baca Juga  Ateng si-Bandar Sabu Berhasil Diamankan Petugas

Terkait bonus, Chandra mengatakan untuk atlet dan pelatih yang meraih medali, bahwa semuanya sudah direncanakan dan dialokasikan sebagai apresiasi kepada atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim.

“Selamat untuk kontingen Drum Band Muara Enim. Bonus aman, kalian layak mendapatkannya,” ucap Candra dengan semangat.

Ditempat terpisah, saat dikabarkan mengenai berita baik ini, Penjabat Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, SH, MM didampingi ibu Hj. Renny Devi Nasrun Umar langsung berkomunikasi dengan para atlet melalui video call seraya menyampaikan ucapan selamat kepada kontingen Drum Band Muara Enim atas hasil terbaik yang telah dicapai.

“Selamat untuk Drum Band Muara Enim, kalian hebat, I love U Full”, ucap Bupati dan istri dengan penuh rasa bahagia.

Editor : Ron

Check Also

Personil Satres Narkoba Polres Banyuasin Bagi-Bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa di Dua Lokasi

Author : SM BANYUASIN. LhL  – Menjelang umat Islam berbuka puasa di Bulan Ramadhan 2024. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO