Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / Wabup Hadiri Pembukaan Pendidikan Kader Penggerak NU, Sekaligus Resmikan Gedung Serbaguna Desa Cempaka Sakti

Wabup Hadiri Pembukaan Pendidikan Kader Penggerak NU, Sekaligus Resmikan Gedung Serbaguna Desa Cempaka Sakti

Author : Ganda Coy

KIKIM TIMUR, LhL – Pendidikan kader penggerak Nahdlatul ulama (PKP-NU) PCNU Kabupaten Lahat Sumatera Selatan angkatan pertama, sekaligus peresmian Gedung Olahraga Desa Cempaka atau Gedung Serbaguna, yang dilaksanakan bertempat di Desa Cempaka Sakti, Kecamatan Kikim Timur, Selasa (23/11/2021).

Dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE. MM, Kakamenag Drs. H. Rusdi Jafar, Kabag Kesra Lahat, Kabag Keuangan Setda, Kabag Kuartala, Tim Instruktur Nasional KH. Abdul Karim Mahfudz, Ketua Instruktur wilayah Sumsel Drs. H. M Syahri, Ketua PCNU, Camat Kikim Timur para Kepala Desa, dan seluruh peserta pendidikan kader penggerak Nahdlatul ulama serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto dalam sambutannya mengatakan, sebelum ia menyampaikan sambutan terlebih dulu menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Lahat Cik Ujang SH, yang mana beliau tidak dapat hadir pada acara ini, dikarenakan ada kegiatan di luar kota, namun tidak lupa juga beliau menitipkan salam untuk kita semua yang sudah hadir pada kegiatan ini. Selanjutnya kegiatan Pendidikan Kader Penggerak NU merupakan program prioritas Kabupaten Lahat dalam menguatkan misi pembangunan disektor keagaamaan, hal ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Lahat yang berakhlak mulia.

Baca Juga   Tingkatkan Kinerja Kelurahan RD PJKA Lahat Gelar Rakor

“Pendidikan Kader Penggerak NU ini juga menjadi bagian dari implementasi dan pembangunan SDM di Kabupaten Lahat. Oleh sebab itu diharapkan dapat menjadi pelopor program keagamaan. Kami berharap dari hasil pendidikan kader penggerak NU akan melahirkan cendikiawan muslim yang memiliki wawasan islami yang mampu dan bisa tebarkan islam yang rahmatan lil alamin. Pemerintah Daerah Lahat sangat mengapresiasi kegiatan Pendidikan Kader Penggerak NU ini, akhirnya kepada seluruh peserta kami ucapkan selamat mengikuti Pendidikan Kader Penggerak NU, semoga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan ditengah tengah masyarakat sehingga terciptanya keharmonisan umat dalam melaksanakan kegiatan keagamaan”, Ungkapnya.

Selain itu, ditambahkan H. Haryanto, ia juga menyampaikan memang di Kabupaten Lahat ini sudah tidak ada lagi masyarakat yang terkena COVID-19. Ini semua berkat pejuangan dan kesabaran serta kekompakan bersama dalam memutus rantai virus COVID-19.

“Namun demikian, bukan berarti kita sudah melupakan aturan protokol kesehatan, kita masih tetap waspada akan COVID-19 ini, kita masih tetap menggunakan masker untuk melindungi agar COVID-19 tidak akan terulang lagi dan hilang Selama-lamanya”, kesannya.

Baca Juga   Kemudahan Bayar PBB, Bapenda Lahat Lakukan Penandatanganan dan Kerja Sama PT Pos Indonesia Cabang Lahat

Dilanjutkan dengan penandatanganan peresmian Gedung Serbaguna Desa Cempaka Sekaligus Pengguntingan tali Vita oleh Wakil Bupati Lahat.

Adapun sambutan Instruktur PKP-NU Nasional sekaligus membuka pendidikan kader penggerak NU Kh. Abdul Karim, dirinya berharap Kader-kader saat ini dapat membantu membangun Kabupaten Lahat dan membawa nama Kabupaten Lahat yang baik. Selanjutnya ia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Wakil Bupati Lahat yang mana sudah menyempatkan waktu untuk hadir pada acara ini.

“Salam juga dengan Bapak Bupati Lahat, semoga dalam kepemimpinan Bapak Bupati dan Wabup Kabupaten Lahat semakin maju baik dalam keagamaannya maupun dalam pembangunan dan semoga selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan menjadi pemimpin yang amanah. Setelah ini saya juga mohon pamit karena nanti malam saya sudah di bandara untuk melanjutkan kegiatan lainnya, insya Allah nanti saya akan hadir juga disini dalam acara penutupan. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pendidikan kader penggerak Nahdlatul Ulama di Desa Cempaka Kabupaten Lahat resmi saya buka”, ucapnya.

Editor : Ron

Check Also

Berikan Rasa Nyaman Pengguna Jalan, Desa Jaga Baya Lakukan Tebas Bayang Jalan

Author : Aprli KIKIM SELATAN, LhL – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!