Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Diguyur Hujan Berjam-jam, Warga Gunung Gajah Terendam Banjir

Diguyur Hujan Berjam-jam, Warga Gunung Gajah Terendam Banjir

Author : Ganada Coy

LAHAT, LhL – Sejumlah wilayah di Kabupaten Lahat Kecamatan Lahat kembali mengalami banjir akibat luapan air dari hujan deras dalam waktu lama. Selain itu, luapan air terjadi karena saluran air seperti drainase maupun air apul yang dangkal dan kecil sehingga tak mampu menampung besarnya debit air. Selasa (02/11).

Baca Juga  PROGRAM "BAROKAH" CARA POLRES LAHAT BERBAGI

Derasnya hujan dimulai sekitar pukul 14.30 Wib sampai sekarang ujan masih berlanjut, adapun wilayah yang terendam Banjir seperti di Kelurahan Gunung Gajah Rt 02 Rw 01 Kecamatan Lahat.

Terpantau dilapangan ada puluhan Rumah warga yang mengalami kebanjiran di wilayah Gunung Gajah Kecamatan Lahat, terlihat para warga merasakan keresahan melihat kondisi air yang masuk kedalam rumah mereka.

Baca Juga  Bupati Lahat Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442

Menurut keterangan salah satu warga setempat Robi mengatakan solusi untuk mengatasi banjir tersebut sangat diharapkan oleh warga di Kelurahan Gunung Gajah.

“Setiap hujan deras pasti banjir, apa tak ada cara untuk menghindari banjir ini, kami warga setempat berharap besar ada solusinya dari pihak terkait” kata Robi.

Editor : Ron

Check Also

Eratlah Silahturahmi, Lurah RD PJKA Bandar Agung Ajak Semua Elemen Masyarakat Halal-Bihalal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Usai melaksanakan hari raya Idul Fitri 2024 beberapa waktu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO