Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / Pemkab Empat Lawang Sigap Bantu Korban Longsor dan Banjir

Pemkab Empat Lawang Sigap Bantu Korban Longsor dan Banjir

Author : Akbar

EMPAT LAWANG, LhL – Minggu 26/09/2021) bencana alam banjir, menerjang Rumah- rumah penduduk dibeberapa Desa dalam Kabupaten Empat Lawang, sehingga menyebabkan tempat tinggal warga rusak ringan dan berat.

Dengan sigap, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang salurkan bantuan ke posko penanganan banjir yang terletak di rumah Kepala Desa Pasar Talang Padang, berupa sembako dan obat- obatan serta armada Pemadam Kebakaran untuk menyiram jalan yang licin. Begitupun pembukaan akses jalan yang tertimpah pohon dan lumpur, alat berat sudah tampak berada di lokasi membersihkan material yang menutupi jalanan.

Baca Juga  SUDAH TERJERAT KDRT, IT JUGA MILIKI SENJATA API ILEGAL

Camat Talang Suharlan S.Sos saat di bincangi di lokasi banjir menjelaskan bahwa hujan deras yang menguyur Kecamatan Talang Padang sejak malam hingga dini hari merusakan ratusan rumah di empat (4) Desa.

“70 rumah rusak ringan sedangkan 35 rumah rusak berat, tersebar di empat (4) desa yaitu, desa Lampar Baru, Pasar Talang Padang, Kembahang Lama, Karang Are. Untuk kerugian di taksir ratusan juta rupiah,” ungkap Suharlan bersama Kepala Desa Ulak Dabuk Heriyanto.

Baca Juga  Disebut Arogan, Ini Klarifikasi Kepala BPKAD Lubuklinggau

Sementara Asep pengawas alat berat di lokasi menghimbau kepada masyarakat penguna jalan untuk hati- hati, dikarena banyak tanah liat di tengah jalan.

“insya Allah hari ini di targetkan selesai, pembersihan median jalan yang terkena lumpur. Untuk masyarakat yang melalui jalan Tebing Tinggi-Tanjung Raya untuk berhati-hati karena ada beberapa titik jalan yang licin terkena longsor ringan,” ungkap Asep di Lokasi Minggu (26/09/2021).

Tampak di pantauan tim TAGANA (Tanggap Bencana) Kabuptaen Empat Lawang sudah di lokasi.

Editor : Ron

Check Also

Ketua PWI Sumsel bersama Danrem 044/Gapo Bahas Sinergitas

Author : Release PWI Sumsel PALEMBANG, LhL – Komandan Korem 044/ Garuda Dempo Brigjen M. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO