Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Sekda Pagaralam Bantah Tudingan Jual-belikan Jabatan

Sekda Pagaralam Bantah Tudingan Jual-belikan Jabatan

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam. Drs. Syamsul Bahri Burlian, menegaskan bahwa dirinya tidak pernah melakukan kegiatan jual beli jabatan struktural maupun fungsional selama menjadi Sekda.

Pernyataan ini diungkapkannya, terkait dengan adanya beberapa pihak yang mengaku dihubungi oleh oknum yang mengaku dirinya dan menawarkan sejumlah jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dengan syarat menyetorkan uang pelicin ke rekening salah satu bank.

“Tidak benar saya pernah menawarkan maupun meminta sejumlah uang kepada orang lain, agar menduduki jabatan tertentu.” tegasnya pada hari Minggu tanggal 12 September 2021.

Baca Juga   Lapas kelas III Pagar Alam Ikuti Upacara  Akhir Tahun 2020 Kemenkumham Secara Virtual

Dirinya mengetahui perihal tersebut, setelah mendapat informasi dari beberapa koleganya yang merasa heran dengan adanya permintaan konfirmasi pertemanan melalui akun Facebook yang mengatasnamakan dan dilengkapi foto dirinya, yang setelah koleganya tersebut mengkonfirmasi lalu terjadi percakapan melalui aplikasi messenger, lalu menawarkan jabatan serta sejumlah uang yang wajib disetor.

“Beberapa kawan saya menghubungi, apakah saya mempunyai akun facebook baru, sebab meminta pertemanan lagi, juga menawarkan jabatan dengan syarat sejumlah uang. Dan saya sampaikan kepada teman saya, bahwa itu adalah penipuan.” sambungnya.

Baca Juga   Drs. H.M. Zahir Majid Salah Satu Tokoh Muara Pinang, di Tetapkan Jadi Nama Jalan

Selain itu, kata Samsul Bahri Burlian, beberapa orang juga dihubungi oleh penipu tersebut menggunakan aplikasi WhatApps dengan modus yang sama, yakni menawarkan jabatan dan meminta sejumlah uang.

“Jabatan yang ditawarkan oleh penipu tersebut mulai dari jabatan Kasi hingga Kepala Sekolah, dengan tarif 10 juta rupiah per jabatan yang wajib disetor ke BCA atas nama Firman.” terangnya.

Menanggapi kejadian ini, dirinya menyampaikan akan segera melapor ke Polres Pagaralam untuk mengungkap pelaku yang telah mencoreng nama pribadi maupun jabatannya. “Senin besok, saya akan melapor ke Polres.” tutupnya.

Editor : RON

Check Also

Sekda Sarankan Organisasi Lain Mengikuti Jejak Glow

Author : Dedi MUARAENIM, LhL – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru diwakili Asisten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!