Home / BREAKING NEWS / 1 Hektar “Kebun Haram” Diobrak-abrik Sat-Narkoba Polres Lahat

1 Hektar “Kebun Haram” Diobrak-abrik Sat-Narkoba Polres Lahat

Author : Toni R

TASTI PUMU, LhL – Satuaan Polres Lahat berhasil mengungkap keberadaan ladang ganja alias “Kebun Haram” di wilayah Tanjung Sakti Pumu pada Senin (6/9/21). Tanaman ganja yang ditemukan siap panen seluas lebih dari satu hektar ini, tinggi pohonnya sudah lebih dari 1,5 meter. Kasus ini masih terus diselidiki oleh Polres Lahat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ladang ganja tersebut berada di perkebunan kopi di Desa Muara Cawang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu Kabupaten Lahat. Lokasinya cukup jauh dari desa terdekat, karena bila berjalan kaki hingga lebih dari 7 jam lamanya. Medan jalan pun sangat jelek, karena masih penuh kubangan lumpur.

Baca Juga   PEMERINTAHAN KECAMATAN HALAL BIHALAL BERSAMA POLRI

Ladang ganja yang yang luasnya diperkirakan lebih dari 1 hektar ini, pemiliknya belum diketahui identitasnya. Untuk menyamarkan tanaman masuk kategori narkoba ini, pelaku menanamnya di bawah tanaman kopi. Sehingga tidak terlalu mencolok, apalagi lokasinya sangat jauh dari keramaian.

Kapolres Lahat, AKBP. Achmad Gusti Hartono, SIK malalui Kasat Narkoba, AKP. Zulfikar, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penungkapan ladang ganja tersebut. Namun ia masih belum mau memberikan informasi lebih detail, dan meminta media untuk menunggu rilis resmi dari Polres Lahat.

Baca Juga   Wabup Tinjau Perkembangan Pembangunan Rumah Sakit Pratama

“Saya lagi solat magrib, ya ada ada. Tunggu saja rilis dari Polres Lahat,” ujar Zulfikar ketika dihubungi via telepon, Senin sore pasca pengungkapan.

Editor : RON

Check Also

Wabup Buka Review Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting 

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Hotel Calista, diadakannya acara pertemuan Reviu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!