Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Dinkes Siapkan 4.825 Dosis Vaksin Moderna untuk Masyarakat Palembang

Dinkes Siapkan 4.825 Dosis Vaksin Moderna untuk Masyarakat Palembang

Author : Elan

PALEMBANG, LhL-Masyarakat Palembang sudah bisa mendapatkan vaksinasi Moderna di sejumlah rumah sakit dan fasilitas layanan kesehatan.

“Syaratnya cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), atau menunjukkan surat domisili jika data diri berasal dari luar kota,” ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Palembang, Mirza Susanty, Jumat (3/9/2021).

Ia menyebutkan, vaksin Moderna ini untuk masyarakat yang belum divaksin sama sekali.

Mirza mengatakan pula, jatah vaksin moderna yang diterima Dinkes Palembang sebanyak 4.825 dosis, dengan sebagian dosis masih tersimpan di gudang farmasi dan selebihnya tersebar di beberapa rumah sakit dan sejumlah puskesmas di tiap kecamatan/kelurahan.

Baca Juga   Kabupaten Lahat Kembali Berhasil Meraih Penghargaan Diajang Festival Sriwijaya Tahun 2021

“Ada 4 ribuan dosis moderna untuk warga Palembang. Vaksinasi masih dilakukan massal, tergantung stok. Rumah Sakit Charitas, Rumah Sakit Gandus dan RS BARI juga  menerima vaksinasi Moderna,” kata Mirza.

Menurut Mirza, antusias masyarakat untuk vaksinasi Moderna lebih tinggi ketimbang vaksinasi Sinovac. Sebab, berdasarkan hasil penelitian ilmiah, tingkat kekebalan yang ditimbulkan pascainjeksi vaksin Moderna berada pada kekebalan atau imunitas tubuh hingga 95 persen.

Baca Juga   Lantik WR II, USS Percepat Wujudkan Visi Kampus Entrepreneur University

“Dibandingkan dengan vaksin COVID-19 lainnya, moderna sedikit lebih baik untuk mencegah penularan virus Corona.”

Sebelumnya, vaksinasi massal Moderna telah dilakukan di Rumah Sakit Pusat Mohammad Hoesin Palembang, dengan pendaftaran online melalui website http://app.rsmh.co.id/vaksin/. Vaksinasi dilakukan secara bertahap serta per kouta.

“Sudah dari dua hari kemarin kami melayani vaksinasi Moderna, untuk nakes dan masyarakat. Ada  1.200 dosis kita sediakan,” kata Suhaimi, dari bagian Humas RSUP Mohammad Hoesin Palembang (*)

Editor : Ron

 

 

Check Also

PWI Prihatin Putusan Hakim Yang Menghukum Wartawan Asrul

Author : SMSI PALEMBANG, LhL – Jurnalis berita.news, Asrul divonis tiga bulan penjara oleh Mjelis …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!