Home / PEMPROV SUMSEL / Gubernur Herman Deru Dorong HAPI Tingkatkan Kadarkum di Sumsel

Gubernur Herman Deru Dorong HAPI Tingkatkan Kadarkum di Sumsel

Author : Elan/Humprov

PALEMBANG, LhL – Di sela kesibukannya Rabu (28/7) siang, Gubernur Sumsel H.Herman Deru menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI) Provinsi Sumsel, di Hotel Grand Inna. Dengan keberadaan HAPI ini Gubernur HD berharap tingkat keluarga sadar hukum (kadarkum) di Sumsel semakin baik.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengatakan sengaja datang sebagai wujud apresiasinya atas keberadaan himpunan para advokat/pengacara.

Adanya wadah ini kata HD penting untuk merangkul para advokad/pengacara yang jumlahnya ribuan di Sumsel. Selain menjadi sarana eksistensi di lapangan, adanya organisasi ini juga diyakininya sangat positif untuk pengembangan masing-masing anggota.

Baca Juga  Feby Deru Saksikan Demo Masak Kue Kering DPW Sumsel

“Advokad dan pengacara yang jumlahnya ribuan ini butuh wadah untuk seperti menunjukkan eksistensi di lapanga, karena jika berdiri sendiri tentu masyarakat belum bisa langsung kenal mereka,” jelas HD.

Kepada pengurus yang baru dilantik, HD tak lupa mengucapkan selamat mengemban amanah. Ia berharap setelah dilantik para pengurus dapat memberikan pelayanan hukum, bimbingan hukum serta asistensi mengenai hukum kepada masyarakat. Termasuk mengenai hukum perdata, pidana dan ketatanegaraan.

Lebih jauh HD mengatakan bahwa keberadaan HAPI ini dapat menjadi mitra Pemprov mewujudkan masyarakat Sumsel sebagai Kadarkum.

Adapun pelantikan itu sendiri ditandai dengan pembacaan Pembacaan SK, nomor 18/TPP. HAPI/SK/IV/2021 dilanjutkan dengan pelantikan oleh Sekjen HAPI A. Yetty Lentari, SH.MH disaksikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Kemudian penyerahan cinderamata dari Gubernur Sumsel kepada Sekjen HAPI.

Baca Juga  HD Terima Kunjungan Dirut Bank Syari'ah Indonesia

Beberapa susunan pengurus yang dilantik yakni Ketua DPD HAPI Saharuddin SH, Wakil I M Sanusi SH. Mh, Wakil II Fajar SH, Rano Karno SH, Sekretaris Edi Kurniawan SH, Bendahara Sariana SH.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Ketua DPD HAPI Sumsel, Saharudin, SH, Owner STIHPADA, Firman dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Editor : RON

Check Also

Hari Kedua Idul Adha, Gubernur Sumsel Kumpul dengan Keluarga dan Silahturahmi melalui Safari Jumat

Author : Elan A PALEMBANG – Momen hari raya Idul Adha 1444 H, tidak hanya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO