Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / Sapma-PP Kota Agung Isi Hari Keadilan Internasional dengan Kritikan pada Kades

Sapma-PP Kota Agung Isi Hari Keadilan Internasional dengan Kritikan pada Kades

Author : Acay

KOTA AGUNG, LhL – Dalam rangka memperingati Hari Keadilan Internasional tahun 2021, Komisariat Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kecamatan Kota Agung melakukan penyemprotan disinfektan secara sukarela ke seluruh rumah warga yang tepatnya berada di Dusun II Padang Panjang Desa Tunggul Bute Kecamatan Kota Agung. Senin (19/07/2021).

Selain sebagai aksi sosial, Imam Mustakim selaku sekretaris Komsat Sapma PP Kota Agung mengatakan, kegiatan ini juga dilakukan untuk mengkritik kebijakan yang dilakukan Pemdes setempat, yang mana bantuan untuk penanganan Covid-19 hanya dijadikan sebagai bagian formalitas saja, tanpa dilakukan perealisasian dari bantuan tersebut.

“Salah satu perealisasian yang tidak terlaksana terutama pada bagian penyemprotan disinfektan yang seharusnya dilakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga guna melakukan pencegahan dini dari penularan covid-19, malah alat-alat tersebut hanya disimpan di rumah perangkat desa setempat. Padahal desa ini adalah jalan lalu lintas kendaraan PT Supreme Energi Rantau Dedap (SERD) yang sebelumnya sempat zona merah. Hal ini membuat masyarakat menjadi cemas, takut wabah ini menular ke warga yang ada disana,” ujarnya.

Baca Juga   TEMU KANGEN, IKATAN KELUARGA ALUMNI 95 MAKIN ERAT

Ditambahkan Imam Mustakim, penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara sukarela oleh seluruh anggota Anggota SAPMA yang ada daerah sana.

“Pastinya, kegiatan ini gunanya untuk mengindari tertularnya Covid 19 pada warga yang ada disini apalagi jalan desa kita ini adalah jalan lalu lintas PT Supreme Energi Rantau Dedap yang sempat memjadi zona merah. Ini kita lakukan secara suka rela,” tegasnya.

Terpisah, Syaikh Muhammad Amirullah (Syeikh) selaku Ketua Cabang Sapma PP Kabupaten Lahat sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh rekan-rekan komisariat SAPMA PP Kota Agung.

Baca Juga   Temukan 2 Situs Megalith, Disdikbud dan Panoramic of Lahat Tambah Koleksi Sumber Sejarah

“Inisiasi rekan-rekan untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini sangat bagus. Inilah yang seharusnya dilakukan oleh kaum pemuda tanpa menunggu adanya yang terkena Covid-19 terlebih dahulu, harusnya mencegah dengan melakukan penyemprotan disinfektan ini,” ucapnya.

Tanhar Efendi yang biasa disapa Tatan selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat menuturkan, hal inilah yang harus dilakukan oleh kader-kader Sapma PP yang ada di Kabupaten Lahat.

“Berbuatlah untuk masyarakat tanpa harus memandang untuk apa dan untuk siapa kegiatan itu dilakukan. Mari sama-sama kita cegah penularan Covid-19 ini dengan mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah dan tidak lupa kita sebagai pemuda tetap produktif di tengah pandemi ini,” imbaunya.

Editor : RON

Check Also

Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Menyelenggarakan Vaksinasi Rabies

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Dalam rangka memperingati hari Rabies Sedunia (World Rabies …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!