Home / EKONOMI / Pemdes Karang Anyar Salurkan BLT-DD Tahap Il Tahun 2021

Pemdes Karang Anyar Salurkan BLT-DD Tahap Il Tahun 2021

Author : Ganda Coy

LAHAT SELATAN, LhL – Dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, salurkan Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa (BLT- DD) tahap II yang bertempat di Kantor Desa Karang Anyar. Kamis (08/07).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa atau BLT-DD Tahap II Desa Karang Anyar dihadiri oleh Pjs Kepala Desa (Kades) yang langsung didampingi oleh perangkat Desa dan disaksikan langsung BPD Desa setempat.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sudah memasuki tahap II yang telah di salurkan kepada masyarakat penerima manfaat, pada tahun 2021.
Sebanyak 60 Kepala Keluarga telah menerima bantuan, yang di serahkan langsung oleh Pjs Desa Karang Anyar Hernilawati, Am, Keb.

Baca Juga   Sat Resnarkoba Polres Lahat Kembali Gerak Cepat Berantas Jaringan Peredaran Narkoba

PJs Desa Karang Anyar Hernilawati, Am, Keb menjelaskan, BLT-DD tahap II pada periode Bulan ini tersebut diperuntukkan kepada 60 kepala keluarga.

“Setiap kepala keluarga mendapatkan BLT-DD ini sebanyak Rp 300.000,” ucap Pjs Desa Karang Anyar.

Hernilawati, Am, Keb juga menambahkan, penyaluran BLT- DD Tahap II ini, sebagai laporan pemerintah Desa telah menetapkan penerima BLT- DD sebanyak 60 orang penerima dan tidak bisa diwakili orang lain kecuali, tercantum di Kartu Keluarga (KK) Penerima dan apabila perwakilan sudah dewasa.

Baca Juga   112 PEJABAT ADMINISTRASI PEMDA LAHAT DILANTIK

“Kami telah menyalurkan sebanyak dari 60 Kepala Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD Tahap II yang Intinya adalah membangkitkan ekonomi masyarakat di situasi Pandemi Covid saat ini,” terangnya.

Lanjutnya Hernilawati, Am, Keb berharap, Semoga BLT-DD Tahap II ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu guna memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, akan tetapi bagaimana kepedulian pemerintah kepada kita, apalagi dalam keadaan Pandemi seperti ini,” pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Menyelenggarakan Vaksinasi Rabies

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Dalam rangka memperingati hari Rabies Sedunia (World Rabies …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!