Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Adhan Siuno Musisi Senior dan Pencipta Lagu Tutup Usia

Adhan Siuno Musisi Senior dan Pencipta Lagu Tutup Usia

Author : SMSI

LAHAT, LhL – Dunia musik di Bumi Seganti Setungguan (Lahat) kehilangan sosok musisi dan pencipta lagu Daerah “Amun Khindu” saudara Adhan Siuno Bin Siuni (67) tutup usia pada hari Senin (05/07) karena sakit strokke yang sudah lama dideritanya.

Kabar duka musisi dan pencincipta lagu yang dimiliki oleh Kabupaten Lahat, sontak membuat kaget kalangan pencinta seni dan musik Kabupaten Lahat yang tergabung dalam Perkumpulan Lahat Musik Industri (PALMI) Kabupaten Lahat serta kerabat dan saudara almarhum.

Almarhum meninggalkan 3 orang anak 1 perempuan 2 Laki- laki dan memiliki Cucuk sebanyak 5 orang, dan insyaallah akan dikebumikan esok hari di pemakaman umum.

Baca Juga  1 JAM, POLRES LAHAT AMANKAN 2 PEMUJA SABU

Menurut Yan Safran salah seorang pegiat seni musik Kabupaten Lahat yang menuturkan sekelumit kisah tentang sosok Adhan Sauni mulai berkarir di dunia musik hiburan sekitar akhir tahun 70 pernah aktif di Band PJKa, selanjutnya kemudian pada awal tahun 90 membentuk Group Band Slangist, almarhum juga seorang pencipta dan komposer lagu dan salah satu lagu hasil karyanya yang paling fenomenal dan sampai saat ini masih diingat oleh masyarakat kabupaten Lahat khususnya yaitu Lagu ‘Amu khindu’ ,yang sering dijadikan sebagai lagu wajib pada festival lagu lagu daerah Lahat, lagu ini sudah di recording oleh Dinas Pariwisata Lahat pada tahun 2010 yang lalu.

Baca Juga  TP PKK DAN ARISAN CAHAYA SALURKAN BANTUAN UNTUK BANCANA BENGKULU DAN 4 LAWANG

“Beliau adalah pekerja keras saat menjadi pegawai di Balai Yasa, dan selama bertugas Adhan Sauni orangnya supel mudah bergaul dan banyak disenangi sama kawan- kawannya di bidang musik. Duluh almarhum pernah bergabung di Locomotif Band, dan aku sebagai Ketuo Band dan berkarya menciptakan lagu Daerah Lahat termasuk lagu Ame rhindu dia penciptanya dan banyak lagi lagu daerah yang sudah dio buat,” ceritanya Senin (05/07).

Saat ini jenazah berada di rumahnya yang berada di PJKA jalan Kauman Perumahan PJKA Kelurahan Bedeng PJKA Srinanti Kecamatan Kota Lahat.

Editor : Ron

Check Also

LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Author : Ujang LAHAT, LhL – Agak lain, memang. Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO