Home / REGIONAL / BANYUASIN / Herman Deru : Saya Himbau PWI Sumsel Tingkatkan Uji Kompetensi Wartawan

Herman Deru : Saya Himbau PWI Sumsel Tingkatkan Uji Kompetensi Wartawan

Author : Elan/Humprov

BANYUASIN, LhL – Perhatian Gubernur Sumsel H.Herman Deru pada seluruh insan pers di Sumsel memang tak perlu diragukan lagi. Agar awak media terhindar dari kasus hukum, HD dengan tegas meminta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat dan daerah menguatkan perlindungan hukum bagi awak media saat menjalankan tugasnya.

Pernyataan itu disampaikan HD saat menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) XLVII dan HUT PWI Tingkat Provinsi Sumsel yang digelar di Kabupaten Banyuasin Tahun 2021, di Gedung Pemkab Banyuasin, Kamis (24/6).

Menurut HD penguatan perlindungan hukum bagi para jurnalis ini penting agar mereka tenang dalam menjalankan profesinya. Sehingga dalam menjalankan tugasnya memproduksi dan menyappaikan informasi awak media dapat terhindar dari pelanggaran UU ITE dan pelanggaran kebebasan berpendapat.

Baca Juga  Simpan 4,21 Gram Sabu, WC dan K Warga Tugumulyo Musirawas Dikerangkeng Polisi

Dikatakan HD, saat ini profesi wartawan memiliki tantangan yang lebih besar. Sebab di era medsos yang berkembang pesat, semua orang bisa menjadi wartawan. Sehingga, masyarakat juga cukup sulit membedakan mana produk wartawan dan bukan.

“Untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan rekan media, saya menghimbau agar PWI Sumsel meningkatkan uji kompetensi wartawan sebagai syarat dan tolak ukur dalam menjakankan profesinya”, saran dia.

Dengan demikian, diharapkan ke depan awak media semakin berintegritas membangun bangsa. Selain itu, Ia jiga meminta Pers sebagai salah satu pilar demokrasi tetap independen serta memberikan sumbangsih lebuh nyata untuk pembangunan negara khususnya Sumsel dengan perbuatan yang nyata.

Baca Juga  ALEX NOERDIN SAMBUT BAIK KUNJUNGAN TIM SIIA

“Saya ingat, sekitar 8-9 tahun lalu saat menjabat Bupati OKUT pernah menjadi tuan rumah HPN. Kesempatan  itu, pun tak saya sia-siakannya untuk memporomosikan daerah secara lebih murah bahkan gratis”, kata HD, bernostalgia.

Tampak hadir dalam kegiatan itu antara lain, Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari, Wakil Ketua Dewan Pers, Ketua DPRD Sumsel Hj. R.A Anita Noeringhati, Kepala Kominfo se Sumsel, Bupati Muratara dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov.

Editor : RON

Check Also

Ketua PWI Sumsel bersama Danrem 044/Gapo Bahas Sinergitas

Author : Release PWI Sumsel PALEMBANG, LhL – Komandan Korem 044/ Garuda Dempo Brigjen M. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO