Home / BREAKING NEWS / Rumah Ludes Terbakar, Ayah dan Anak Dilarikan ke IGD

Rumah Ludes Terbakar, Ayah dan Anak Dilarikan ke IGD

Author : Prima AS

LAHAT, LhL – Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah milik Sarwono (56) warga Desa Kuba Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat pada Minggu (06/06/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Kebakaran diduga diakibatkan korsleting arus pendek jaringan listrik dari atas rumah yang menyambar bensin di warung miliknya.

Peristiwa ini sempat membuat jalanan Lintas Lahat – Pagaralam macet, sebab rumah korban tepat di pinggir jalan tersebut.

Setelah mendapat informasi, tim Pemadam Kebakaran Pemkab Lahat mengirim tiga armada mobil Damkar untuk membantu memadamkan api rumah milik Sarwono yang bekerja sebagai seorang guru di SMP Negeri 1 Pulau Pinang ini.

Baca Juga   Bupati Lahat Hadiri Kegiatan Pencanangan Zona Integritas, Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Sampai saat ini tim Pemadang serta Babinsa 405/07 Koramil Pulau Pinang dan Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Pinang, masih tampak membantu evakuasi korban kebakaran tersebut.

Atas kejadian ini, korban Sarwono pemilik rumah serta anaknya bernama Risky Agustina Pratiwi (29) dilarikan Ke RSUD Lahat karena mengalami luka bakar. Sedangankan Api Dapat dipadamkan pukul 14.00 Wib setelah tiga unit pemadam kebakaran dari Damkar dibantu oleh warga setempat

Menurut Kepala Desa Kuba, Jahirol Kecamatan Pulau Pinang yang saat itu sedang membantu warga dalam pemadaman kebakaran ini mengatakan, bahwa belum mengetahudengan jelas penyebab musibah kebakaran ini.

Baca Juga   BAPERA LAHAT HELAT BUKA PUASA BERSAMA DAN KONSOLIDASI ORGANISASI

“Kemungkinan konsleting listrik, rumah ini milik Sarwono selaku guru yang ngajar di SMP Negeri 1 Pulau Pinang,” ucapnya.

Sementara, Marnis Istri dari korban Sarwono tampak menangis histeris atas musibah yang menimpa keluarganya. Saat itu, ia tampak sedang ditenangkan oleh warga setempat.

“Api dari arus pendek jaringan listrik di bagian atas rumah yang menyambar bensin. Anak dan Suami saya dibawa ke RSUD karena mengalami luka. Motor, Laptop, serta perabotan rumah kami terbakar, kerugian yang menimpa kami sekitar Rp. 500.000.000 lebih,” ratap Marnis.

Editor : RON

Check Also

Bupati Lahat Sempatkan Diri Melayat Ke Rumah Duka Almarhuma Hj Siti Nacik

Author : Ujang MERAPI, LhL – Sebagai bentuk kepedulianya sebagai orang nomor satu di Bumi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!