Home / REGIONAL / BANYUASIN / HD : PEDA KTNA Muara Enim Diharap Dapat Menjawab Tantangan Bidang Pertanian

HD : PEDA KTNA Muara Enim Diharap Dapat Menjawab Tantangan Bidang Pertanian

Author : Elan/Humprov

BANYUASIN, LhL – Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) akan digelar pada bulan Juli mendatang. Di mana Kabupaten Muara Enim ditunjuk menjadi tuan rumah dalam ajang yang bertujuan untuk  meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan, melalui peningkatan kuantitas Dan kualitas produk pangan lokal tersebut. 

Sejumlah persiapan, pun gencar dilakukan agar kegiatan tersebut menghasilkan manfaat besar bagi pertanian di Sumsel. Termasuk dengan melakukan rembug pemantapan PEDA KTNA ke XIV tahun 2021 tersebut.

Baca Juga  Gubernur Sumsel dan Gencar Bantu Pelaku UMKM

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru saat membuka  rembug pemantapan PEDA KTNA ke XIV tahun 2021  di kediaman Ketua KTNA Sumsel, Muhammad Basir di Tanah Mas Banyuasin, Kamis (27/5) menyebut rembug  yang dilakukan harus menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dari pemikiran dan perencanaan yang sebelumnya telah dilakukan untuk kegiatan tersebut. Artinya, rembug tersebut tidak lagi untuk merencanakan.

Baca Juga  Seusai Apel Pagi Polres Mura Gelar Test Urine

Dia menuturkan, PEDA KTNA di Muaraenim juga harus menghasilkan  produk  rekomendasi dalam mencari solusi untuk menghadapi tantangan di bidang pertanian.

“Salah satu yang akan direkomendasi adalah soal subsidi di bidang pertanian. Di mana diketahui, bahwa saat ini Pemerintah Pusat memberikan subsidi pupuk kepada para petani”, jelas Herman Deru.

Editor : RON

Check Also

Personil Satres Narkoba Polres Banyuasin Bagi-Bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa di Dua Lokasi

Author : SM BANYUASIN. LhL  – Menjelang umat Islam berbuka puasa di Bulan Ramadhan 2024. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO