Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Sekda Palembang Pantau Posko Penyekatan di Jalan  Lintas Sumatera

Sekda Palembang Pantau Posko Penyekatan di Jalan  Lintas Sumatera

Author : Elan

PALEMBANG,LhL– Seketaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa turun langsung memantau posko penyekatan berlokasi di jalan lintas Dumatera padaKamis (6/5/2021) malam pukul 20:30 WIB.

“Pada malam hari ini saya, Kadishub dan Kasat Pol PP menyaksikan betul apakah posko penyekatan jalan di kota Palembang sudah berjalan atau belum. Pada malam hari ini kita bersama anggota TNI/POLRI dan stake holder yang lainnya yang tergabung dalam penyekatan yang ada di lima titik posko penyekatan di kota Palembang maka kami lihat sendiri dan menyaksikan bahwa ini sudah berlangsung,” ujarnya.

Selanjutnya, sejak pagi tadi cukup ramai ada sekitar 400 lebih unit kendaraan yang di suruh putar balik karena tidak memiliki dokumen lengkap, padahal sudah ada intruksinya dari presiden, dari menteri dalam negeri dan menteri terkait lainnya bahwa kota Palembang dikategorikan Zona merah.

Baca Juga   Minta Hentikan Kriminalisasi Lahan KUD, Brikade 98 Gerudug Kantor DPRD Sumsel

” Yang trendnya hari ini masih ada peningkatan baik itu yang terkonfirmasi maupun hunian Rumah Sakit,” urainya

Kemudian, tadi juga saya sudah memastikan BPKN ditingkat kelurahan sudah berjalan, mall mall juga dan pada malam hari ini saya juga ingin memastikan penyekatan yang ada di titik titik tertentu.

Oleh dinas perhubungan juga di bantu dalam rangka memback up ada juga TNI/POLRI yang tergabung dalam posko pada malam hari ini.

Sekda Ratu Dewa menambahkan, posko penyekatan ini fungsinya adalah dalam rangka kita ingin melihat para warga yang dari luar Palembang yang hendak masuk kota Palembang, karena kita takut penularannya dari warga diluar kota Palembang maka kita sangat selektif betul sesuai regulasi yang ada, bahwa kalo tidak menunjukkan dokumen resmi, dan kalau ingin memasok bahan pangan pokok harus ada surat tugas dan surat antigen, tegasnya

Baca Juga   Pemkot Palembang Bakal Bentuk Kampung ‘Bersinar’ di Tangga Buntung

Namun tentunya ada pengecualian kalau itu sedang melaksanakan tugas dinas baik anggota TNI/POLRI, PNS maka harus melampirkan surat tugas dengan Stempel Basah, dan apabila ingin mengantar keluarga yang sakit atau istrinya melahirkan juga ada pengecualian.

Lanjutnya, Untuk mengantisipasi warga yang sudah masuk kita melihat titik titik BPKN nya maka dari itulah Optimalisasi posko yang ada ditingkat kelurahan, j yang diketuai oleh Lurah dan dibantu oleh Babinsa Dan Babim katimnas, juga tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua RT, Ketua RW dan PKK, tinggal kita lihat Optimalisasi keberadaan BPKN yang ada ditingkat kelurahan.

Editor : Ron

Check Also

Harnojoyo Jawab Pandangan Fraksi, Terkait Tiga Usulan Raperda

Author : Elan PALEMBANG, LhL -DPRD Kota Palembang menggelar rapat Paripurna Ke-9 Masa Persidangan I …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!