Home / PEMPROV SUMSEL / Gubernur Apresiasi BPN Terbitkan Sertifikat Tanah Wakaf

Gubernur Apresiasi BPN Terbitkan Sertifikat Tanah Wakaf

Author : Elan/Humprov

PALEMBANG, LhL – Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya mengapresiasi langkah Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumsel menggencarkan penerbitan sertifikat tanah wakaf di Sumsel. Langkah ini diharapkan dapat membuat status kepemilikan tanah wakaf di Sumsel semakin jelas.

Menurut Mawardi penerbitan sertifikat ini merupakan terobosan yang sangat bagus. Terutama bagi tanah wakaf yang digunakan untuk lembaga pendidikan seperti masjid, mushola, sekolah, pesantren, bahkan rumah sakit dan lainnya.

Baca Juga   Miris, Masih ada Warga Muba Langgar Perda Pesta Malam

Lebih lanjut kata Mawardi adanya terobosan ini sekaligus membuktikan bahwa BPN benar-benar bekerja membantu Pemprov memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Oleh karena itu langkah ini patut didukung semua pihak.

” Hari ini ada 90 sertifikat yang diserahkan dan diterima secara simbolis oleh 15 nadzir perwakilan. Semoga yang lain segera menyusul,” jelas Mawardi.

Tak hanya mengapresiasi, dalam kesempatan itu Mawardi juga memastikan pihaknya membuka pintu lebar-lebar untuk membantu pengelola tanah wakaf untuk mensertifikatkan tanah tersebut di Kanwil BPN Sumsel.

Baca Juga   Emran Tabrani Resmi Dilantik Menjadi PJ Seketaris Daerah Muara Enim

Adapun kali ini jelas dia ada sebanyak 90 tanah wakaf yang disertifikatkan. Sebanyak puluhan tanah tersebut diselesaikan sertifikatnya dalam kurun waktu 30 hari. Iapun berharap kedepan lebih banyak lagi tanah wakaf yang bisa dibuatkan sertifikat.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumsel yang diwakili oleg Drs. H.kuwat Sumarno, M.PDI.

Editor : RON

Check Also

Kepada Menteri Pertanian, Bupati Hj Ratna Machmud Sampaikan Harapan Masyarakat Mura

Author : SMSI MURA, LhL – Saat audiensi bersama Menteri Pertanian (Mentan) RI, Bupati Musi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!