Home / PEMPROV SUMSEL / Herman Deru : Era Otonomi, Pemerintah Daerah Fokus Sejahterakan Masyarakat

Herman Deru : Era Otonomi, Pemerintah Daerah Fokus Sejahterakan Masyarakat

# Gubernur Ikuti Peringatan Hari OTD Secara Daring

Author : Elan/Humprov

Pada Puncak peringatan Hari Otonomi Daerah XXV tahun 2021, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengatakan masyarakat saat ini telah berdemokrasi dengan sangat baik. 

Di mana menurutnya, otonomi daerah dapat dirasakan dengan munculnya pemerintahan yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat. 

“Otonomi itu tetaplah dalam satu dan kesatuan NKRI ini yang paling penting, otonomi ini baik di kabupaten/ kota dan koordinatornya provinsi ini harus terkelola dengan baik karena pada prinsipnya masyarakat sudah sangat hafal sejak otonomi daerah ini sudah bukan sentralisasi tapi sudah desentralisasi. maka disentralisasi masyarakat akan menuntut kepada pemimpinnya karena pemimpinnya hasil pilihan mereka sendiri,” katanya usai mengikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV secara virtual, bertempat di Bina Praja Pemprov Sumsel,  Senin (26/4).

Baca Juga   Walikota Pagar Alam Berikan Cindramata Kudok Betelok Kepada Walikota Prabumulih

Dikatakan Herman Deru, peran aktif masyarakat dalam memberikan kontrol sosial juga turut terdorong  pemerintahan lebih transparan dan akuntabel. Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021, dengan tema “Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19, untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit, dan Indonesia Maju,” secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin. 

Baca Juga   Pohon Tumbang Nyaris Merenggut Nyawa 2 Penumpang Mobil Brio, Ini Kronologisnya

Dalam arahannya Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan, Perlunya mengubah paradigma pemerintahan dan pembangunan, yang semula beriorientasi pada birokrasi yang bussiness as usual menjadi berbasis inovasi. 

Editor : RON

Check Also

Periksa BA Santuni Warga Kurang Mampu dan Panti Asuhan

Author : Humas BA MUARA ENIM,  LhL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!