Home / BREAKING NEWS / Gawat, 1 Warga Desa Makartitama Terpapar Covid- 19 dan 7 Lainya Isolasi Mandiri

Gawat, 1 Warga Desa Makartitama Terpapar Covid- 19 dan 7 Lainya Isolasi Mandiri

Author : SMSI

LAHAT, LhL – Untuk Menghindari bertambahnya korban dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Makartitama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Srigala 8 Sat Sabhara Polres Lahat bersama Babinkamtibmas serta Pihak Pemdes dan Dinkes Kabupaten Lahat saling berkoordinasi untuk tindakan PPKM mikro. Kemudian selanjutnya melakukan Penyeprotan desinfektan di Desa Makartitama.

Kapolres Lahat AKBP. Achmad Gusti Hartono SIK melalui Kasat Sabhara AKP. Afrianto SH menyampaikan bahwa Kegiatan yang dilakukan oleh Polres Lahat pada hari ini.

“Satuan sabhara di Desa Makartitama itu dimaksudkan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di Desa Makartitama selama bulan suci Ramadhan dan menjelang lebaran karena diprediksi akan terjadi lonjakan arus Mudik lebaran,” ujarnya.

Baca Juga   Tim Penilai Lomba Posko PPKM Mikro Penangan Covid- 19, Tinjau dan Nilai Posko di Desa Talang Sawah

Masih katanya untuk itu dari Polres Lahat akan terus melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat kabupaten Lahat untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan dan Personil dari sat Sabhara Polres lahat akan terus melakukan Patroli serta himbauan secara rutin kepada Masyarakat.

“Dengan ditemukannya salah seorang warga Desa Makartitama Kecamatan Lahat yang teridentifikasi Positif Covid maka pihak Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Senabing melakukan penyemprotan disinvektan dirumah warga yang terpapar virus covid-19, “jelasnya.

Baca Juga   Minibus Terseret Lokomotif, Mobil Ringsek 3 Menumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

Pasien tersebut diperkirakan terpapar saat Rabu 22/04/2021 dan mempunyai penyakit bawaan Diabetes pada saat dibawa kerumah sakit umum lahat pasien dinyatakan positip covid 19 dan pasien saat ini sudah berada di rumah sakit umum lahat telah melaksanakan isolasi Mandiri minggu 25/04/2021.

Sementara untuk yang tinggal dalam 1 rumah dengan pasien yang dinyatakan positif covid-19 yang terdiri dari Ayah,Ibu saudara/i berjumlahh 7 Orang 3 orang diantaranya dinyatakan reaktif setelah dilakukan tes RDT saat ini sudah melakukan Isolasi Mandiri.

Editor : Ron

Check Also

Putra Asli Bungamas, Pulang Merantau Dari Negeri Jiran Buka Usaha Roti Bakar

Author : Akbar KIKIM TIMUR, LhL – Kesan pertama berjumpa dengan Wajrin Waladin Solihan yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!