Home / PEMPROV SUMSEL / Herman Deru Rakor Bersama Menkopolhukam Tingkatkan Sinergitas Pengamanan Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H

Herman Deru Rakor Bersama Menkopolhukam Tingkatkan Sinergitas Pengamanan Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H

Author : Elan/Humprov

PALEMBANG, LhL – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri rapat koordinasi (Rakor) bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, secara virtual Senin, (12/4/2021). Rakor ini salah satunya membahas soal peningkatkan sinergitas pengamanan dan penegakan hukum jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Dalam arahannya Menkopolhukam Mahfud MD, mengatakan saat ini pemerintah tengah mencanangkan beberapa keputusan pembatasan-pembatasan gerakan kegiatan. Karena saat ini penyebaran Covid 19 cenderung melandai. Dimana sebelumnya rata-rata 13.000 menjadi 5.000 perhari. Bahkan angka kesembuhan juga terus meningkat.

Baca Juga   Hadapi Persoalan Besar Membudayakan Integritas Jadi Solusi

Pembatasan ini lanjut Mahfud juga belajar dari pengalaman sebelumnya, pada libur panjang tahun 2020. Dimana angka kenaikan Covid bergerak dari 63% menjadi 93%.

“Karena itu pemerintah memutuskan tidak ada mudik Lebaran untuk menjaga situasi yang sudah membaik ini. Jangan sampai dirusak oleh kegiatan yang mengganggu program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid,” ujar Mahfud.

Baca Juga   Pemkab OKI Sambut Baik Kehadiran SMSI

Meskipun akan dikhawatirkan mengganggu kehidupan ekonomi namun Mahfud masih optimis kalaupun terjadi akan sangat minimal sekali. Karena itupula Ia mengajak semua pihak menjaga hal ini demi kebaikan bersama.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel H.Herman Deru tampak didampingi Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. RA Anita Noeringhati, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Editor : RON

Check Also

Gubernur Herman Deru Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jamik Tjik Luwi Al – Murhaniah

Author : SMSI PALEMBANG, LhL – Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan peletakan batu pertama …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!