Home / HUKUM & KRIMINAL / Reserse Norkoba Polres Lahat, Kembali Amankan 2 Pengedar Narkoba Jenis Ganja

Reserse Norkoba Polres Lahat, Kembali Amankan 2 Pengedar Narkoba Jenis Ganja

Author : SMSI

LAHAT, LhL – Pelaku yang terlibat peredaran narkoba di Wilayah Hukum Kabupaten Lahat kembali diamankan dalam Operasi Penangkapan digelar Tim Walet Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Lahat.

“Operasi Penangkapan kali ini, kami berhasil amankan 2 pengedar narkoba jenis ganja,” jelas Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK didampingi Kasatreskoba, AKP Zulfikar SH melalui Paur Humas, Iptu Hidayat. Sabtu (20/3/2021).

Diterangkan Iptu Hidayat, awalnya Tim Walet mendapatkan informasi bahwa di rumah tersangka A (34), tepatnya di Kelurahan Kota Baru Kecamatan Lahat sering dijadikan lokasi transaksi narkoba jenis ganja.

Baca Juga  Bupati Lahat Resmikan Bank Sampah Semidang Indah Desa Manggul

Gerak cepat Tim Walet, sambungnya, lidik ke lokasi informasi dan pada Kamis, 18 Maret 2021 sekira pukul 21.00 Wib di rumah tersangka A sedang berada di dalam kamarnya.

“Lalu, saat dilakukan pengeledahan Tim menemukan barang bukti berupa 1 paket sedang dan 7 paket kecil daun kering terbungkus kertas diduga narkotika jenis ganja didalam 1 buah tas warna hitam yang disimpan tersangka dibawah bantal berada didalam kamarnya,” beber Iptu Hidayat.

Intograsi di lokasi penangkapan, tersangka A mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya yang ia dapat dari tersangka B (26) warga Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat.

Baca Juga  Polres Lahat Terima Kunjungan Kerja dari Team Itwasda Polda Sumsel

Tak mau, lanjutnya, buruan hasil pengembangan itu kabur, selanjutnya Tim sekira jam 22.00 wib tersangka B berhasil diamankan di rumahnya berikut barang bukti lainnya.

“Saat ini tersangka A dan B berikut barang bukti uang dan handphone serta narkoba jenis ganja seberat bruto 35,1 gram telah diamankan di Mapolres Lahat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Iptu Hidayat.

Editor : Ron

Check Also

M. Farid Pimpin Rapat Lanjutan Tentang Perayaan HUT Lahat

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat kembali menggelar rapat lanjutan mengenai Hari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO