Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / Bupati Lahat : Teruslah dan Kembangkan Budidaya Ikan Lele

Bupati Lahat : Teruslah dan Kembangkan Budidaya Ikan Lele

Author : Ujang

MERAPI BARAT, LhL – Dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi kemasyarakata pada masa Pandemi covid 19, serta memperkuat sektor Budidaya perikanan, Kelompok Budaya (Pokdakan) Ikan Lele Lemuteh dan Selimang yang ada di Desa Payo, Kecamatan Merapi Barat, Kabpaten Lahat melakukan panen perdana, Selasa (9/3/2021).

Kedua Pokdakan ini dibantu oleh Pemerintah Kbaupaten Lahat dan PT. Primanaya serta bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai distributor pemasarannya.

Hadir dalam panen perdana ini, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, Pj. Sekda Lahat, H. Deswan Isyad, M. PdI, Camat Merapi Barat, pihak PT Primanaya, Kades Payo, jajaran pimpinan OPD, pihak Stie Serelo Lahat dan tamu undangan lainnya.

Program budidaya ikan lele yang merupakan binaan dari Dinas Perikanan Kabupaten Lahat dan CSR PT. Primanya tersebut, menggunakan metode Green Water Sistem dan Natural Water Sistem.

Baca Juga  Camat Jadi Irup, Paskibra Kecamatan Pajar Bulan Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Dalam sambutannya, Sigit Ari Wibowo mewakili managemen PT. Primanaya menyampaikan, di masa Pandemi seperti sekarang perlu terobosan untuk pemulihan ekonomi.

“Semoga kegiatan hari ini menjadi pelopor bagi desa lainnya di wilayah Kabupaten Lahat” tegasnya.

Sementara Harun Rasyit, selaku Kades Payo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat serta jajarannya, yang telah menyempatkan waktu menghadiri kegiatan panen hari ini.

“Apa yang telah kami lakukan beberapa bulan yang lalu, hari ini akan terlihat hasilnya. Hal ini merupakan hasil binaan dari pihak dinas perikanan dan CSR PT primanaya. Alhamdulilah dari hasil panen kali ini, kami mendapatkan hasil 600 kg, yang semuanya di kelola Bumdes, serta menciptakan lapangan kerja bagi para ibu- ibu rumah tangga”, katanya.

Baca Juga  Berikut Jadwal dan Lokasi Pertandingan Porprov Hari Ini

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH menjelaskan metode green water sistem dan natural water sistem, merupakan metode yang sedang dikembangkan yang ramah lingkungan, serta menggunakan lokasi yang tidak terlalu luas.

“Selamat dan teruslah berprestasi untuk Lahat bercahaya. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih kepada PT Primanaya, yang telah peduli kepada masyarakat di masa pandemi seperti sekarang ini. Jangan kapok untuk terus membantu masyarakat Kabupaten Lahat, dan bantuan seperti ini supaya juga bisa dikembangkan ke kecamatan-kecamatan lainnya”, tutupnya .

Editor : RON

Check Also

Eratlah Silahturahmi, Lurah RD PJKA Bandar Agung Ajak Semua Elemen Masyarakat Halal-Bihalal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Usai melaksanakan hari raya Idul Fitri 2024 beberapa waktu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO