Home / BREAKING NEWS / Satu Rumah dan Dua Sepeda Motor Ludes Dilhap Sijago Merah

Satu Rumah dan Dua Sepeda Motor Ludes Dilhap Sijago Merah

Author : Ivi Hamzah

KOTA AGUNG, LhL – Lagi-lagi kebakaran hebat melanda di Bumi Seganti Setungguan. Kali ini satu unit rumah permanen yang terbuat dari beton milik bapak Saripudin (54) dan Ibu Marli(50) warga Desa Kebun Jati Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, ludes terbakar pada Senin Malam (1-3-2021) sekitar pukul 20:30 WIB. Kebakaran yang disebabkan konsleting listrik ini sontak membuat warga yang sedang melaksanakan 40 hari atas meninggalnya ibu dari bapak Bohari mantan Kades Kebun Jati.

Menurut saksi kejadian, seperti yang diungkapkan Jimi Osmon bahwa Bapak Saripudin sedang menghadiri undangan ditempat bapak Bohari, tiba-tiba orang berteriak bahwa ada api di atap rumah bapak Saripudin. Akhirnya warga langsung menuju ke arah api untuk bergegas memadamkan api. Dengan alat seadanya warga berjibaku memadamkan api yang sudah membumbung tinggi di atap rumah.

Baca Juga   Ini Pemenang Lomba Menulis Artikel, Dalam Rangka Hut RI ke-76

“Api diketahui bik Marli yang sedang tiduran bersama cucunya Cahaya, pas melihat percikan api bik Marli dan cucunya bergegas keluar sambil berteriak minta tolong,”kisah mantan kades ini saat dihubungi awak media.

Masih kata Jimi, beruntung berkat bantuan warga akhirnya api dapat dipadamkan dan tak merembet ke rumah lainnya.

“Semua isi rumah ludes terbakar termasuk 2 unit sepeda motor. Kami minta pada pemkab lahat agar tidak menunda-nunda waktu lagi untuk menyediakan Damkar di setiap kecamatan,”terangnya.

Hal senada juga disampaikan kepala Desa Kebun Jati Supransya, karena posisi rumah Saripudin tidak terlalu berdempetan dengan rumah tetangga akhirnya api dapat diatasi. Dikesempatan ini, kades berharap pada pemerintah kabupaten lahat untuk dapat menyalurkan bantuannya pada korban kebakaran, karena seluruh isi rumah ludes terbakar.

Baca Juga   Sidak ke Sejumlah Instansi Pemerintah, Bupati Cik Ujang Periksa Kehadiran ASN Hingga Ruang Kerja

“Semoga musibah ini terakhir di desa kami, dan kami minta pada pemkab agar mobil damkar harus segera diadakan di kecamatan,”harapnya.

Sementara itu, kepolisian sektor Kota Agung, setelah mendapatkan kabar dari warga bahwa ada kebakaran di desa Kebun Jati, Kapolsek Kota Agung IPTU Hendri Nadi SH, MH, bersama anggotanya langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Setibanya di lokasi, Kapolsek bersama anggotanya langsung membantu warga turut memadamkan api.

“Adapun kerugian atas kebakaran ini, menurut data-data yang terbakar mencapai ratusan juta rupiah,”pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Menyelenggarakan Vaksinasi Rabies

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Dalam rangka memperingati hari Rabies Sedunia (World Rabies …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!