Home / LAHAT METROPOLIS / 25 Perwira Polres Lahat Dadakan Lakukan Tes Urine

25 Perwira Polres Lahat Dadakan Lakukan Tes Urine

Author : Prima

LAHAT, LhL – Dipicu maraknya kasus-kasus narkoba yang melibatkan aparat kepolisian di Indonesia. Hari ini sejumlah perwira polisi Kepolisian Resort (Polres) Lahat, secara mendadak dites urine-nya, yang berlangsung di ruang Propam Polres Lahat.

Tes urine mendadak ini dilaksanakan di Markas Komando Polres Lahat, usai pelaksanaan apel gelar bahaya karhutla dan bencana alam yang dipimpin Kapolres Lahat, Kamis (25/02).

Para perwira yang telah membubarkan barisan kembali dipanggil untuk lakukan tes urine. Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono dan Wakapolres Kompol Jossy menjadi yang pertama dan kedua melakukan tes urine tersebut, kemudian diikuti anggota lain, kegaiatan ini tetap melakukan protokol kesehatan covid-19.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK mengatakan, Tes dilakukan untuk mengetahui adanya aparat yang menggunakan narkoba atau tidak. Tercatat ada, 25 Perwira Polres Lahat yang mengikuti tes urin itu.

Baca Juga  Undangan ke Sumber Karya Gumay Ulu, Cabup Yulius Maulana Disambut Riuh Gempita

“tidak hanya perwira pertama Polres Lahat, yang mengikuti tes urine, perwira menengah dan termasuk saya dan waka serta para kabag polres lahat juga mengikuti tes urine yang dilaksanakan secara mendadak tersebut. Tujuannya untuk memastikan aparat penegak hukum bebas dari penyalahguna Narkoba, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujar Kapolres Lahat.

Untuk disanksi disiplin Dia mengatakan, tes urine sengaja digelar dadakan untuk mengetahui kondisi sesungguhnya dari para perwira. Bila ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dapat segera ditindak. Menurut Kapolres Lahat, kegiatan semacam ini perlu dilakukan untuk mengontrol para anggota.

Baca Juga  2 Desa di Kecamatan Jarai dan Kecamatan Muara Payang Dinilai Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lahat

“Anggota polisi yang kedapatan menggunakan narkoba dapat dikenai sanksi disiplin, Kalau tidak dilakukan nantinya jangan sampai jadi kebablasan, Jika memang ada pengguna dapat langsung diberi sanksi karena kami kan memiliki seksi propam. dan alhamdulillah hasil tes urine tersebut negatif, tidak ada polisi yang menggunakan narkoba. Selain itu kondisi kesehatan mereka dinilai baik.” pungkas Kapolres.

Lanjut Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono dimana narkoba ada musuh pertama pihak kepolisian republik Indonesia hal ini ia memberikan himbau kepada masyarakat kabupaten lahat.

“Untuk masyarakat saya berharap jagan jaganlah mengunakan narkotika, baik itu pengedar dan pemakai kalau kedapatan oleh anggota kami tidak segan – segan untuk meberikan tindakan,” himbaunya.

Editor : Ron

Check Also

PT. Pertamina (Persero) Digugat PMH di PN Oleh YLKI Lahat Buntut Pembiaran Agen LPG Subsidi Nakal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

SMM Panel

APK

Jasa SEO