Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / HMI Cabang Pagar Alam Gelar Basic Training Akbar Latihan Kader

HMI Cabang Pagar Alam Gelar Basic Training Akbar Latihan Kader

Author : Riko

LAHAT, LhL – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pagar Alam menyelenggarakan Basic Training Akbar Latihan Kader satu (LK-1) pada Jumat, 15 Januari 2021. Kegiatan tersebut diikuti oleh 12 orang berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Lahat dan sekitarnya.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam bergorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa”. yang mana tema tersebut selaras dengan cita-cita dan tujuan HMI itu sendiri yaitu Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Baca Juga  Pemkab Lahat Lakukan Pemulihan dan Tertip Administrasi, Kumpulan Kendaraan Dinas

Andri Tropi Wijaya (Ketua Pelaksana) dan Nanda Aisyah (Sekretaris) mengatakan bahwa kegitan tersebut memang merupakan program kerja dari HMI Cabang Pagar Alam Periode 2020-2021.

Oktaria Saputra, S.E. Ketua Umum dari HMI Cabang Pagar Alam, Saat dikonfirmasi Via Whatsapp mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, semoga kita dapat melahirkan kader-kader yang siap memimpin pergerakan mahasiswa di lembaga kampus serta berani tampil di depan publik.

Baca Juga  JALANI HUKUM ADAT, 2 KELUARGA WARGA SUKU KUBU DIAMANKAN POL.PP

“Semoga dari kegiatan ini, semua peserta, diharapkan akan mampu menjadi pelopor dan memimpin pergerakan di lembaga kampus serta berani tampil di depan publik sesuai dengan tujuan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Ke-12 orang yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut didominasi oleh STIE Serelo Lahat, dan ada juga dari UNIV PGRI Palembang dan UIN Raden Intan Lampung.

Editor : Ron

Check Also

Eratkan Silahturahmi, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Bukber Tokoh Masyarakat Perumnas Tiara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pada Rabu (27/3/24) sore, bertempat di kediaman Marwan Aldiansyah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO