Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / Bank Sampah Kencana Sari Bersinar Resmi Dibuka dan Siap Melayani Untuk Warga

Bank Sampah Kencana Sari Bersinar Resmi Dibuka dan Siap Melayani Untuk Warga

Author : Ganda Coy

KIKIM TIMUR, LhL – Sampah yang menjadi salah satu masalah warga Desa Kencana Sari Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat kini akan dikelola secara terpadu oleh Bank Sampah, pasalnya Bank Sampah yang didirikan oleh Kelompok Masyarakat Desa Kencana Sari telah resmi dibuka dan diberi nama Bank Sampah Kencana Sari Bersinar.

Suhendra selaku Ketua Bank Sampah Kencana Sari Bersinar menuturkan peresmian Bank Sampah langsung dibuka oleh Direktur Bank Sampah Induk Kabupaten Lahat Bripka Dodi Permana,SH, MM.

“Yang sekaligus akan membina Bank Sampah Kencana Sari Bersinar hingga berhasil mengelola sampah warga Desa Kencana Sari, ” katanya.

Baca Juga   Lakalantas di Jalur Bengkurat-Gumay Talang, 2 Pemotor Alami Luka-luka

Sementara dalam sambutan dan arahan Direktur Bank Sampah Induk Kabupaten Lahat Bripka Dodi Permana,SH, MM, mengatakan Bank Sampah ini memiliki tujuan untuk melaksanakan pengolahan sampah secara terpadu, secara proposional, efesien sehingga sampah yang tadinya tidak bernilai menjadi lebih bernilai dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan harapan kedepan bank sampah ini bisa merubah pola pikir dan kebiasaan warga yang masih membuang sampah sembarangan menjadi menabung sampah, “tutur Dodi”.

Selain itu salah satu warga setempat Adang menambahkan sangat senang sekali dengan adanya bank sampah, karena bank sampah ini adalah metode terbaik.

Baca Juga   LAHAT PEDULI MENGAJI BANTU KORBAN BANJIR BANDANG

“Epektif meminimalisir adanya sampah- sampah yang berserakan khususnya di Desa Kencana Sari, “katanya.

Dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak mengundang banyak warga, sehingga kegiatan berupa simbolis peresmian dengan memotong pita dan tumpeng. Hadir dalam acara tersebut perwakilan Kepala Desa Kencana Sari Suhana, Kepala Desa Cempaka Sakti Muslih Abdullah,SE, Kepala Pondok Pesantren Darul Jannah Sidiqiyah Kyai Ali Sodikin, sahabat Banser dan perwakilan dari warga Desa Kencana Sari.

Editor : Ron

Check Also

Lidyawati Cik Ujang : Mari Bersama Kita Entas Stunting Hingga Desa Terpencil

Author : Ujang LAHAT, Lhl – Rabu (7/7/21), Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lahat, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!