Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Danramil 405/09/KA Pesankan Kepada Masyarakat Untuk Tetap Mematuhi Prokes Covid- 19

Danramil 405/09/KA Pesankan Kepada Masyarakat Untuk Tetap Mematuhi Prokes Covid- 19

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL- Dalam rangka memonitor penyerahan BLT-DD di Kecamatan Mulak Ulu, Danramil 405/09/ Kota Agung Kapten CBA Ndaru Wedono menekankan pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Pernyataan ini disampaikan Danramil saat penyerahan BLT-DD di Desa Lawang Agung, Mengkenang dan Desa Penindayan secara simbolis hari ini Kamis (17-12-2020). Disampaikan Danramil, pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid-19, untuk memutus mata rantai peredaran Covid-19 yang secara global.

“Cara kita memutus mata rantai peredaran corona yaitu, memakai masker saat bepergian, mencuci tangan dan menjaga jarak tidak melakukan kerumunan,”ujarnya.

Masih kata Danramil, ia juga meminta masyarakat agar memberikan setiap informasi baik kejadian tentang Kamtibmas maupun lainnya, karena tugas daripada TNI memberikan pelayanan kepada masyarakat agar aman dan kondusif.

Baca Juga   CAMAT DAN UPTD PENDIDIKAN LEPAS LOMBA PBB

“Di setiap desa ada Babinsa untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat yang tugasnya memberikan pelayanannya ke masyarakat,”ujar pria kelahiran Malang Jawa Timur ini.

Mengenai penyerahan BLT-DD sambungnya, sudah menjadi tugasnya untuk mengawal jalannya penyerahan BLT-DD agar tepat sasaran pada penerima manfaat. Dikesempatan ini Danramil berpesan pada penerima bantuan agar memanfaatkan dana bantuan langsung tunai dana desa ini dengan sebaik-baiknya, karena dana bantuan tersebut untuk menopang ekonomi keluarga yang terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga   WARGA MUARA ENIM DIRAMPOK, BELASAN JUTA RAIB

“Kita berharap semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan dana desa dapat dilanjutkan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa,”pungkasnya.

Selanjutnya penyerahan BLT-DD secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat sebesar Rp 300,000/bulan. Tampak hadir dalam penyerahan BLT-DD tersebut, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S STTP MM, Babinsa Koramil 405/09/KA Koptu Rinaldo, Serda Muhamad Sumadi, Kanit Binmas Bripka Andi Maulana dan anggota Polsek Mulak Ulu, Kasi Ekobang Omiati, Amd, Pendamping Desa (PD) BPD dan perangkat desa. Terpantau selama penyerahan BLT-DD di Mulak Ulu berlangsung situasi aman dan kondusif.

Editor : Ron

Check Also

Hasil Musdesus Desa Lawang Agung Sepakati 27 KPM Penerima BLT-DD Tahun 2023

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di balai desa, Desa Lawang Agung …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!